HUT Korpri, Vhio Adhia Miandaputra Dapat Penghargaan Dari Bupati

oleh -268 views
MAJALENGKA, HR – Bupati Majakengka DR H Sutrisno SE MSi memimpin Upacara Peringatan HUT Korpri ke-46 tahun 2017 Kabupaten Majalengka, di alun-alun Kabupaten Majalengka, Kamis (30/11).
Upacara HUT Korpri ke-46 tahun 2017 tersebut dihadiri Wakil Bupati Majalengka DR H Karna Sobahi MMPd, Sekda Drs Ahmad Sodikin MM, Ketua DPRD Majalengka Tarsono serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan semua ASN lingkup Kabupaten Majalengka.
Bupati membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo terkait peringatan HUT Korpri ke-46 tahun 2017, diantaranya menyampaikan agar Korpri harus menjadi pilar utama pemersatu bangsa dan negara lndonesia dengan aparatur sipil negara sebagai agen perekat kebhinnekaannya.
“Kita ingin Korpri menjadi organisasi dengan budaya yang penuh inovasi dan kreativitas, yang modern dan efisien, dan yang melayani dengan jiwa dan semangat. Kita harus mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat lndonesia. Pembangunan harus dilakukan dari pinggiran dan dari desa-desa, dimulai dengan pemerataan infrastruktur fisik hingga pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat. Oleh karena itu, peran Korpri menjadi sangat vital. Korpri harus bisa menjadi penghubung antara masyarakat dengan pemerintah,” kata Sutrisno.
Bupati Sutrisno berpesan, Korpri harus benar-benar memahami peta kompetisi ke depan yang penuh ketidakpastian. Tidak ada pilihan lain kecuali menuntaskan program pembangunan nasional melalui inovasi yang berlandaskan pada moralitas publik yang berdasar Pancasila.
Setiap anggota Korpri harus terus memperbaiki diri, tinggalkan cara-cara rutin, dan perkuat semangat debirokratisasi.
“Jangan pernah berhenti berinovasi, manfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menciptakan terobosan layanan publik yang efektif, efisien, transparan, dan akuntabel,” tegas Bupati.
Usai upacara, Bupati memberikan penghargaan kepada lima siswa berprestasi putra-putri anggota Korpri dari berbagai instansi yang mempunyai prestasi di bidang olah raga, seni dan akademik.
Salah satu putra terbaik yang dapat prestasi yakni Vhio Adhia Miandaputra, Siswa SMPN 1 Kasokandel kelas 7E, kepada HR menyampaikan rasa bangga dan berterima kasih kepada Bupati, orang tua dan guru yang telah mendididiknya.
Vhio menambahkan, prestasi yang dia peroleh sejak SD yakni juara tenis lapang meraih 2 perunggu dan 1 perak tingkat kabupaten, 2 kali juara pantonium kecamatan dan pramuka memperoleh juara umun Jamran Kecamatan Dawuan.
“Mudah-mudahan tingkat SLTP dapat prestasi yang lebih membanggakan orang tua dan guru,” ujar Vhio. lintong situmorang


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan