HUT KE – 37 PTBA Berbagi: Lakukan Operasi Katarak Gratis

oleh -702 views

MUARA ENIM, HR – Dalam rangka HUT ke-37, PT Bukit Asam Tbk (PTBA) melakukan berbagai kegiatan. Baik itu melakukan kegiatan berupa lomba olah raga, seni dan budaya maupun pengabdian masyarakat yakni “PT. Bukit Asam Berbagi”.

Salah satu program PTBA Berbagi yakni dengan melakukan operasi katarak gratis untuk masyarakat yang tinggal di sekitar wilayah kerja PTBA. Pelaksanaan operasi katarak ini dilakukan di RS BAM PTBA dengan target minimal 40 pasien.

Kepala Bagian Keuangan RS BAM PTBA, Paisol, menjelaskan kepada HR bahwa, operasi Katarak ini bekerja sama dengan CSR (Corporate Social Responbility) PTBA. Memang target minimal yang kita harapkan sebanyak 40 pasien dan selebihnya tetap akan kita layani.

Lebih lanjut Paisol menuturkan, operasi katarak ini ditujukan untuk warga Kecamatan Lawang Kidul, Tanjung Agung, Muara Enim, Merapi Barat dan Merapi Timur.

“Program operasi katarak ini bekerja sama dengan Pemerintah Desa dan Kecamatan. Dan apabila masyarakat yang mau melakukan operasi katarak gratis ini, dapat menghubungi Pemerintah Desanya. Kemudian melakukan pemeriksaan di Puskesmas, apabila dinyatakan katarak oleh Puskesmas maka, langsung ke RS BAM PTBA untuk dilakukan screning lanjutan, apakah benar-benar katarak atau bukan. Setelah itu, dilanjutkan dengan pemeriksaan darah, guna dilakukan memeriksaan darah, kadar gula dan tekanan darahnya. Jika belum memungkinkan untuk dilaksanakan operasi, ya kita tunda dulu, namun kalau semuanya baik, langsung kita lakukan operasi,” ujar Paisol, (26/2).

Loading...

“Hari ini, (26/2), telah dilakukan operasi sebanyak 6 orang pasien, rencananya besok akan kita lakukan lagi operasi katarak sebanyak 18 pasien. Sekarang juga masih dilaksanakan screning sekitar 200 orang pasien, rata rata mengalami gula darah dan darah tinggi,” pungkas Paisol. ja

Tinggalkan Balasan