HUT ke – 12 Balikpapan Dirayakan Meriah

oleh -753 views

BALIKPAPAN, HR – Peringatan HUT Kota Balikpapan yang dipusatkan di lapangan Merdeka Balikpapan berlangsung meriah, Sabtu (10/2/18). Warga terlihat antusias larut dalam suasana kebahagiaan.

Upacara dipimpin oleh Walikota Balikpapan Rizal Effendi SE, dan pembacaan Undang-undang 1945 oleh Ketua DPRD Abdulloh SSos.

Hadir diancara itu diantaranya anggota DPR RI Hj Kasriyah, Pangdam VI Mulawarman, Kapolda Kaltim atau yang mewakili, mantan Walikota Balikpapan, mantan Ketua DPRD Balikpapan, anggota DPRD Propinsi Kaltim dan Wakil Walikota Balikpapan Rahmad Masud SE serta jajaran Pemkot Balikpapan beserta ibu serta anggota masyarakat dan paguyuban di Balikpapan. Setelah upacara, undangan disuguhi Tarian kolosal dari seluruh paguyuban dibawah pimpinan Leo Sukoco.

Dengan tema Kepiting yang menjadi ikon kota Balikpapan. Menariknya, dari upacara ini para pejabat memakai baju Takwo, baju asli dari Kutai. Menurut Rizal, baju Takwo ini ditetapkan menjadi baju kebesaran Kota Balikpapan, karena Balikpapan masih Tanah Kutai.

“Karena Balikpapan masih turunan Kutai, maka baju Takwo menjadi baju kebesaran Balikpapan,” kata Rizal.

Seiring dengan lagu dan tarian dari paguyuban upacara HUT Kota Balikpapan usai. Dan untuk syukuran digelar malam Minggu di Dome.

Sehari sebelum upacara, digelar Sidang Paripurna di Aula Kantor Walikota Balikpapan. Apa yang diharapkan untuk pemmbangunan Kantor DPRD pupus sudah. Dengan tidak adanya dana, maka gedung DPRD urung dibangun. Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh SSos menyatakan bahwa ini adalah kado HUT Kota Balikpaoan.

Loading...

“Dengan tidak dibangunnya gedung DPRD Balikpapan merupakan sebuah Kado HUT Kota Balikpapan,” kata Abdulloh SSos, politikus Golkar. lik

Tinggalkan Balasan