HPSN : Walikota Luncurkan Sukabumi Clink dan Ceu Piah

oleh -82 views
HPSN : Walikota Luncurkan Sukabumi Clink dan Ceu Piah.

SUKABUMI, HR – Pemerintah kota Sukabumi melalui Dinas Lingkungan Hidup Kota Sukabumi melaksanakan kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang di laksanakan pada hari Jumat, 21 Febuari 2020, bertempat di Balai Kota Sukabumi. Kegiatan yang diikuti para ASN dan berbagai komunitas tersebut diisi dengan aksi edukasi dan aksi bersih sampah di beberapa jalan protokol.

Dalam Sambutanya Walikota Sukabumi mengatakan, bahwa produksi sampah kota sukabumi terus meningkat seiring dengan meningkatnya jumlah penduduk. Hal ini membuat sistem pengelolaan sampah dengan kumpul angkut buang tidak lagi tepat, sehingga diperlukan inovasi dan kolaborasi dalam pengelolaan sampah.

Pada kesempatan tersebut Walikota juga meluncurkan Sukabumi Clink (Sukabumi Cinta Lingkungan) untuk mewujdukan Kota Sukabumi yang bersih dan nyaman. Selain itu juga Wali Kota meluncurkan gerakan peduli lingkungan TP – PKK Kota Sukabumi yakni Ceu PIAH (Cegah, Pilah dan Olah), dalam rangka kolaborasi pengelolaan sampah.

Loading...

Sementara itu Kepala Bidang Pelayanan Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kota Sukabumi, Eneng Rahmi, menjelaskan bahwa kegiatan HPSN tahun bertujuan menginformasikan langsung masyarakat betapa pentingnya kolaborasi dalam penanganan sampah di Kota Sukabumi serta untuk mengedukasi masyarakat, agar tumbuh tanggung jawab bersama dalam menjaga kebesihan lingkungan. ida

Tinggalkan Balasan