Himbauan Camat Pasar Kemis Terkait Pergantian Tahun Baru 2023

oleh -45 views

TANGERANG,HR – Pemerintahan Wilayah Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang. Menggelar rapat terkait akan dikeluarkannya Himbauan Menyambut Tahun Baru 2023, Selasa (27/12/2022) bertempat di kantor kerja Camat Pasar Kemis.
Rapat dipimpin langsung oleh Camat Pasar Kemis, H. Soni Karsan, dan dihadiri oleh para Kepala Desa/Lurah serta Staf Kecamatan Pasar Kemis.

Salah satu isi himbauan tersebut adalah untuk menjadikan pergantian tahun sebagai moment untuk melakukan muhasabah (introspeksi diri), menyadari kelemahan dan kekurangan, seraya menatap masa depan yang lebih baik dan berkualitas.

Camat Pasar Kemis, H. Soni Karsan, menambahkan umat Islam harus memperhatikan terjadinya bencana/musibah di sebagian wilayah Indonesia, maka sebagai bentuk empati dan keprihatinan atas kejadian tersebut, agar tidak melakukan kegiatan yang sia-sia.

“Untuk itu, Pemerintahaan Kecamatan Pasar Kemis, menghimbau agar mengisi kegiatan pergantian tahun dengan memperbanyak zikir, tahlil, tahmid, doa, dan tausiyah untuk kebaikan dan kemaslahatan pribadi, keluarga, masyarakat bangsa dan negara,” ucap H.Soni Karsan.

Camat Pasar Kemis, juga menghimbau kepada masyarakat untuk melakukan kegiatan positif, yang mencerminkan ketinggian dan kemuliaan akhlak bangsa. Tidak melakukan perayaan malam pergantian tahun baru secara berlebihan.
Ditambahkannya, pergantian tahun adalah Sunnatullah, yaitu sesuatu yang pasti terjadi dan merupakan hal yang biasa dalam ritme kehidupan.

“Saya mengajak kepada semua umat Islam, khususnya warga Tangsel, agar tidak berlebihan menyambut dan merayakan pergantian tahun baru ini. Yang terpenting adalah mengisi waktu dengan banyak ibadah, muhasabah, mengevaluasi diri, dan meningkatkan ilmu,” tegas Camat lagi.

Diharapkan dengan melakukan hal-hal tersebut, Allah SWT senantiasa memberikan rahmat-Nya kepada bangsa Indonesia, khususnya Kecamatan Pasar Kemis di tahun 2023 lebih baik dari tahun sebelumnya, dan Kabupaten Tangerang menjadi kabupaten yang masyarakatnya semakin Gemilang, Cerdas, Modern, dan Religius.

Loading...

Himbauan Camat Pasar Kemis ini selanjutnya akan dibawa ke Pemkab Tangerang untuk dikeluarkan Surat Edaran bersama. juntak

Tinggalkan Balasan