Hasil UN Maksimal, SMPN 2 Karanganom Siapkan Hadiah Kambing

oleh -335 views
KLATEN, HR – Setelah adanya kebijakan bahwa Ujian Nasional (UN) tidak lagi menjadi penentu kelulusan, semangat berkompetisi dalam UN menjadi menurun.
Hal tersebut menjadi kekhawatiran kepala sekolah dan dipastikan perolehan nilai UN cenderung merosot. Oleh karena itu, Kepala Sekolah SMPN 2 Karanganom Sudaryono, sebelum ujian dimulai melakukan pembinaan dan memotivasi terhadap 198 siswanya yang saat ini sedang mengikuti UN, agar tetap semangat belajar supaya meraih nilai maksimal.
Sejak dimulainya ujian dari hari Senin hingga Kamis, Sudaryono rutin mengadakan pendekatan langsung ketemu siswa dan guru agar tetap mempersiapkan mengikuti ujian dengan baik dan berupaya meraih nilai tertinggi.
Tidak hanya itu , untuk memacu semangat belajar kepala sekolah tersebut juga menyediakan reward bagi siswanya yang meraih nilai paling tinggi. Tidak tanggung-tanggung hadiah yang disiapkan ada 2 ekor Kambing jenis Gibas dan Sepeda Gunung.
“Saya siapkan hadiah bagi siswa yang mampu meraih nilai angka tertinggi, hadiah dimaksudkan agar siswa berlomba-lomba belajar dan mengerjakan ujian dengan maksimal dan hasil ujian yang memuaskan, sehingga bisa melanjutkan disekolah yang favorit,” ujarnya.
Selain itu, sambungnya, SMPN 2 Karanganom diharapkan mampu melahirkan siswa yang berprestasi ditunjukkan dengan nilai ujian yang tinggi, Kamis (7/5).
Menurunnya hasil ujian juga akan menjadi penentu perangkingan sekolah, jika hasil UN bagus dengan sendirinya peringkat sekolah akan naik dan menjadi salah satu ukuran keberhasilan menyelenggarakan proses belajar mengajar.
Untuk itu, sekolah dengan rangking tertinggi tak hanya ditingkat daerah namun ditingkat nasional dipastikan akan mendapatkan berbagai kemudahan.
Disinggung soal pemilihan hadiah Kambing, ia beralasan bahwa SMPN 2 Karanganom terletak di desa. Untuk itu sangat membantu siswanya dalam usaha peternakan.
Salah satu siswa peserta ujian Nina Hanifah mengaku, semangat dan optimis akan memperebutkan hadiah yang disediakan pihak sekolah. Ia sangat hati-hati mengerjakan soal-soal ujian sehingga tak satupun ada kesalahan supaya hasilnya bisa maksimal. Rencananya apabila ia mendapatkan hadiah Kambing akan diternak sehingga bisa membantu biaya sekolah. ■ jack

Tinggalkan Balasan