Dinas Nakertransos Paling Kecil Anggarannya

H. Dadang Supardan, M,Si
KUNINGAN, HR – Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial (Nakertransos) Kabupaten Kuningan mungkin salah satu SKPD yang mengelola anggaran terkecil dari APBD TA 2015.
Hal tersebut dikemukakan Kepala Dinas Nakertransos H. Dadang Supardan, S, Mi saat dikunjungi HR di ruang kerjanya, Rabu (6/5).
Menurutnya anggaran yang dikelola dinasnya kurang lebih Rp8 milyar per TA 2015. “Dari jumlah anggaran itu, untuk belanja pegawai sebesar Rp6 milyar dan sisanya buat anggaran belanja pembangunan sebesar kurang lebih Rp2 milyar. Untuk belanja pembangunan perbidangnya sebesar Rp200 juta,” akunya.
Dalam rangka menggunakan anggaran yang tepat sasaran Dinas Nakertransos lebih fokus kepada pembiayaan pelatihan tenaga trampil, agar menghasilkan sumber daya manusia yang kreatif, produktif, dan siap pakai.
“Sementara untuk anggaran sosial lebih memprioritas kepada permasalahan yang emergency sekali, yang berhubungan kebutuhan manusia ketika tertimpa bencana yaitu kebutuhan pangan dan pakaian,” jelasnya.
Dikatakan H. Dadang, dirinya tidak terlalu mau repot mengelola anggaran, meskipun anggaran kecil akan tetapi suasana batiniyah menjelang hari tua terasa senang. “Bagi saya yang terpenting masih dapat mengabdi dan menjalankan kegiatan. Alhamdulillah kantor juga berada paling ujung sehingga terasa sepi pengunjung dan tidak menjadi target pemeriksaan, lain halnya dengan Dinas Cipta Karya, Dinas Pendidikan, dan Dinas Pertanian yang mengelola anggaran cukup besar,” katanya. ■ rda

Tinggalkan Balasan