Hasil Test Warga Jalan Madura Positif Corona

Hasil Test Warga Lalan Madura Positif Corona.

PEMATANGSIANTAR, HR – Salah satu warga Jalan Madura, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat, Kota Siantar, Sumatera Utara dinyatakan Positif SARS Corona Virus 2 (SARS Cov2) penyebab Covid-19, pasca hasil uji swab dengan metode PCR-nya keluar.

Diketahui, perempuan yang dinyatakan positif Covid-19 tersebut merupakan karyawan PT STTC. “Karyawan STTC yang bekerja di Jalan Palangka Raya,” ujar Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Siantar, Daniel Siregar, Selasa (09/06/2020) di Sekretariat Daerah Pemko Siantar.

Terkait positifnya warga tersebut, lanjut Daniel Siregar, Pemko Siantar melalui GTPP Covid-19 Kota Siantar, hari ini sedang melakukan rapid tes terhadap keluarga dan warga sekitar pasien positif Covid-19 tersebut. Yakni, rapid tes dilakukan di Jalan Madura.

Sedangkan langkah selanjutnya, Jubir GTPP Covid-19 Kota Siantar ini mengaku telah berkoordinasi dengan pihak PT STTC. Dimana, GTPP Covid-19 akan mencari tahu (tracking) kontak erat dari karyawan PT STTC yang positif Covid-19 tersebut. Dalam hal ini, kontak erat pasien positif dengan karyawan PT STTC lainnya.

Kemudian, setelah tracking dilakukan, GTPP Covid-19 Kota Siantar akan menggelar rapid tes terhadap karyawan PT STTC yang melakukan kontak erat dengan pasien positif Covid-19. “Sudah kordinasi ke STTC. Akan dicari kontak eratnya berapa orang. Nanti akan dirapid tes,” ucap Daniel Siregar.

Sedangkan terkait riwayat perjalanan pasien positif tersebut, Jubir GTPP Covid-19 Kota Siantar ini mengatakan, dirinya belum menerima data informasi tentang hal itu. katanya, data itu nanti akan disampaikan kepadanya, bersamaan dengan data hasil rapid tes. “Dirangkumlah semuanya,” kata Danil.

Sementara itu, Humas PT STTC, Herdi membenarkan kalau perempuan warga Jalan Madura yang dinyatakan positif Covid-19 itu merupakan karyawan PT STTC. Hanya saja, sejak tanggal 21 Mei 2020, karyawan tersebut sudah menjalani libur lebaran. “Pada 29 atau 30 Mei 2020, diperoleh informasi, kalau karyawan itu masuk rumah sakit.” jelasnya.

Loading...

Lanjutnya, perusahaan PT STTC tempat mereka bekerja, kerap menjalankan protokol kesehatan. Seperti mengenakan masker, menjaga jarak, cuci tangan pakai sabun di air mengalir dan lainnya. “Kita melakukan (pengawasan) dengan ketat. Misal, pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak,” kata Humas STTC tersebut saat dihubungi melalui ponsel. jh

Tinggalkan Balasan