Haripinto Tanuwidjaya Sambut Baik Kehadiran AJO Indonesia di Kepri

oleh -636 views
Logo AJO Indonesia

NATUNA, HR – Aliansi Jurnalistik Online (AJO) Indonesia siap berkontribusi aktif menanggulangi Hoax, Fake News, serta Yellow Journalism yang saat ini marak dan mengganggu stabilitas NKRI.

Untuk itu, kehadiran Aliansi Jurnalistik Online Indonesia di Kepulauan Riau yang segera dikukuhkan tanggal 7 Mei 2019 di Batam, disambut Baik oleh anggota DPD RI Dapil Kepuluan Riau, Haripinto Tanuwijaya.

“Kita sepakat untuk memerangi Hoax, Indonesia harus diselamatkan dari Hoax, Fake news yang saat ini menjadi musuh utama kita bersama, saya sangat mendukung para jurnalis yang idealis dan siap mengupgrade diri agar bisa bersaing positif ditengah gempuran efek negatif di era kemajuan teknologi” tegas Haripinto.

Haripinto sangat mendukung niat Aliansi Jurnalistik Online (AJO) Indonesia dibangun dengan landasan legal yang kuat dan akan bersinergi dengan Dewan Pers dalam melakukan verifikasi media.

Data dari Dewan Pers ditahun 2017 saja ada sekitar 47 ribu media tumbuh di Indonesia, 44.300 di antaranya media online, sisanya adalah media cetak, televisi, dan radio.

“Standaraisasi jurnalis yang punya punya kompetensi oleh Dewan Pers harus didukung, ini juga demi kebaikan bagi jurnalis sebagai pribadi, bagi perusahaan pers dan lebih penting Baik bagi Indonesia, seperti halnya tenaga kerja dibidang apapun, akan sangat bagus jika bisa difasilitasi untuk bisa mendapatkan sertifikasi kompetensi yang memadai bukan hanya tingkat lokal tetapi akan sangat bagus jika kompetensinya bisa diakui Internasonal, jadi bisa bekerja dimana saja dibelahan dunia manapun dan tentu kejesahteraanya akan meningkat,” terang Haripinto.

Kepengurusan DPD dan DPC Aliansi Jurnalistik Online Indonesia se-Kepulaun Riau akan dilantik oleh Ketua Umum AJO Indonesia di Hotel Traveloge Batam tanggal 7 Mei 2018, acara pelantikan juga akan diselaraskan dengan acara Seminar sehari yang mengambil tema “Langkah Maju Jurnalistik Pada Era Digital Tanpa Hoax”.

Loading...

“Pengurus DPC di 6 kabupaten Kota dan DPD Propinsi Kepulauan Riau akan dilantik bersama-sama oleh Ketua Umum AJO Indonesia tanggal 7 Mei 2018, akan ada seminar sehari oleh narasumber tingkat nasional dan tokoh Provinsi Kepri tentang kunci sukses kemajuan di era digital. Bahkan AJO Indonesia juga simultan mengadakan Uji Kompetensi Wartawan bekerjasama dengan LPDS lembaga penguji yang sertifikasinya tak diragukan lagi untuk anggota AJO Indonesia maupun wartawan di Kepri dan Sumatera yang berminat untuk maju. Kita organisasi terbuka yang siap mendukung semua kebijakan Dewan Pers untuk kebaikan bangsa Ini,” tambah Jonni Pakkun yang terpilih memimpin AJO Indonesia Kepulauan Riau. fian

Tinggalkan Balasan