Hardiknas di Kab OKUT, Kadisik Beri Pembinaan

oleh -259 views
Saat penaikan bendera oleh petugas. Drs Surya Bhakti, MM, dan sebagian pelajar berprestasi. Bupati H.Herman Deru mengapresiasi para peserta pembinaan.
OKUT, HR – Bertepatan tanggal 2 Mei 2015 hari Pendidikan Nasional, bertempat di SMKN 1 Martapura, dilakukan upacara peringatan. Dalam naskah pidato Menteri Kebudayaan dan Pendidikan yang dibacakan oleh Drs H.Surya Bhakti MM, Kepala Dinas Diknas Kabupaten OKU Timur, diisaratkan bahwa kekayaan Indonesia pada dasarnya bukan hanya sumber daya alamnya namun sumber daya manusianya.
Seperti kita ketahui, berbagai kalangan sepakat bahwa SDM adalah hal yang paling utama penting dan bernilai. Sebab maju mundurnya suatu bangsa/negara tergantung pada SDM warga negaranya. Mau sepotensial apapun negara itu maka tak akan berarti jika tak bisa di olah oleh pemerintah bersama rakyatnya. Untuk itu tentu peningkatan SDM dengan belajar meraih ilmu setinggi-tingginya adalah hal yang tak bisa diingkari dan harus dilakukan.
Setelah upacara diberikan berbagai penghargaan, piala kepada para siswa berprestasi dan pembinaan kepada tenaga pendidikan dari 4 kecamatan terdekat. Pada pembinaan ini, H.Surya Bhakti mengingatkan kepada para kepala sekolah untuk dapat membantu para guru yang hendak ada urusan ke kabupaten, agar jangan guru sendiri yang mengurusnya.
Hal itu dimaksudkan agar guru tetap dapat melakukan tugasnya mengajar tanpa harus terhalang hanya karena urusan ke kabupaten. Acara ini diramaikan dengan tari-tarian yang dibawakan oleh puluhan siswa sekolah SMKN 1 Martapura. ■ abdulah

Tinggalkan Balasan