Hadiri Bazar UMKM, Sekda Naziarto Harapkan Pelaku UMKM dapat Terus Berkiprah

oleh -56 views

PANGKALPINANG, HR – Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Sekda Prov. Kep. Babel), sekaligus Ketua Umum Dewan Pengurus KORPRI Prov. Kep. Babel, Naziarto, menghadiri Bazar UMKM dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2022 bertempat di Taman UMKM, Air Itam, Pangkalpinang, Senin (5/12/22).

Dikatakan Sekda Naziarto, bahwa kegiatan bazar ini merupakan kegiatan yang ingin melibatkan unsur pemerintah dan masyarakat, serta unsur swasta atas setiap kiprah yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kep. Babel.

Dirinya juga mengatakan, bazar ini dilakukan dalam rangka memperingati hari ulang tahun organisasi terbesar dari Aparatur Sipil Negara (ASN), yakni KORPRI yang berusia 51 tahun.

“Tidak semua organisasi bisa bertahan hingga berusia 51 tahun seperti KORPRI saat ini. Tetapi KORPRI dalam kiprahnya adalah milik masyarakat, milik pemerintah, dan milik bangsa negara. Maka, ASN adalah milik kita semua,” pungkasnya.

Oleh sebab itu, Sekda Naziarto mengatakan ASN dalam wadah KORPRI ingin memberikan kontribusi kepada masyarakat, dalam hal ini adalah para pelaku-pelaku UMKM yang bisa bergerak di tengah-tengah kehidupan masyarakat untuk meningkatkan usaha yang dilakukannya.

Selain itu, bazar yang dilakukan ini juga untuk membantu masyarakat sekitar agar mereka bisa mendapatkan kebutuhan atau sarana dan prasarana  yang diperlukan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita berharap, kegiatan yang dimotori Dinas Koperasi dan UKM, dan dilakukan para pelaku UMKM ini bisa seterusnya berkiprah di tengah-tengah masyarakat. Insya Allah kami dari Pemprov. Kep. Babel akan mengikutsertakan masyarakat dan pelaku UMKM dalam kegiatan-kegiatan yang berskala nasional maupun regional, agar UMKM kita ini bisa hidup di tengah-tengah masyarakat di dalam mengembangkan usaha yang mereka lakukan,” jelasnya.

“Kami juga berharap, para pelaku UMKM dapat terus berkarya, terus maju, dan terus bangkit dalam suasana apapun, sehingga UMKM betul-betul dapat memberi manfaat bagi masyarakat di lingkungan usaha yang dilakukan, dan di tengah-tengah masyarakat di manapun kegiatan UMKM berada,” harapnya.

Dalam kesempatan ini, Sekda juga mengucapkan terimakasih kepada pihak sponsor, perangkat daerah yang terlibat, serta para pelaku UMKM yang telah melakukan kegiatan bazar ini, sehingga HUT ke-51 KORPRI bisa dilaksanakan dengan baik.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang sudah terbangun, baik itu Dinas Koperasi dan UKM, perangkat daerah lainnya, pihak sponsorship, dan para pelaku UMKM. Mudah-mudahan kegiatan ini membawa berkah bagi kita semua, dan membawa keuntungan bagi para pelaku UMKM sehingga semua barang-barang yang dipamerkan atau yang dijual belikan bisa laris manis. Hidup UMKM!,” ujar Sekda Naziarto semangat saat menutup sambutannya.

Sementara Sekretaris Dinas Koperasi UKM, Riza Aryani mengatakan, bahwa saat ini ada 52 orang pelaku UMKM yang berpartisipasi dalam kegiatan ini. Kemudian ada lima perangkat daerah di lingkungan Prov. Kep. Babel yang juga terlibat, di antaranya Dinas Koperasi dan UKM, BKPSDMD, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Dinas Kelautan dan Perikanan, dan Disperindag, serta dibantu oleh pihak sponsor dari Bank Sumsel Babel, dan Honda Motor.

“Sebagian dari tenda-tenda ini ada juga yang mandiri,” jelasnya.

Loading...

Turut hadir dalam acara ini, Kepala BKPSDMD sekaligus Sekretaris Dewan Pengurus KORPRI Prov. Kep. Babel, Susanti. agus priadi

Tinggalkan Balasan