Hadir di Lamsel, Nanang Sambut Baik Roadshow Bus KPK RI

oleh -161 views
oleh
Roadshow Bus KPK RI hadir di Lampung Selatan.

KALIANDA, HR Program edukasi bertajuk roadshow bus Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, “Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi” tiba di Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (27/09/22).

Seperti di daerah lainnya, kedatangan bus lembaga anti rasuah ini dalam rangka mengenalkan program yang mereka sebut Jumat Bersepeda Kaka.

Jumat Bersepeda Kaka, merupakan program KPK RI yang memiliki arti Jumat: Jujur, Mandiri, Tanggung Jawab. Bersepeda: Berani, Sederhana, Peduli, Disiplin, Adil. Kaka: Kerja Keras.

Acara seremonial pembukaan roadshow bus KPK 2022, ‘Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi’ ini berlangsung di Aula Rajabasa Kantor Bupati Lampung Selatan.

Hadir langsung dalam kegiatan itu Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, Kepala Sekretariat Deputi Bidang Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat KPK RI, Guntur Kusmeiyano, seluruh Forkopimda dan pejabat hingga para Kepala Desa se-Kabupaten, Khagom Mufakat ini.

Roadshow Bus KPK sendiri berlangsung di 9 Kabupaten/Kota di 3 Provinsi, yakni Lampung, Banten, dan Sumatera Selatan dalam periode September-Oktober 2022.

Dimana, Kabupaten Lampung Selatan merupakan Kabupaten/Kota ke-6, dalam perjalananan Bus KPK dan akan berlangsung 27-28 September 2022.

“Selaku Pimpinan Daerah, saya menyampaikan dukungan atas terselenggaranya Roadshow Bus KPK jelajah negeri, bangun anti korupsi tahun 2022, yang pada hari ini tiba di Kabupaten Lampung Selatan,” ujar Nanang.

“Saya berharap dengan kehadiran Bus KPK langsung ke tengah-tengah masyarakat, dapat memberikan edukasi antikorupsi dan nilai-nilai integritas dengan cara yang menarik dan menyenangkan,” kata Nanang.

Sementara itu, Guntur Kusmeiyano menegaskan, kegiatan Roadshow Bus KPK ini merupakan upaya pemberantasan korupsi melalui bidang pendidikan. Dengan melakukan pendekatan menggunakan media edukasi yang dapat membuat seseorang enggan melakukan korupsi.

“KPK sendiri menyebutnya Tri Sula atau 3 strategi pencegahan korupsi. Yakni melalui media pendidikan, pencegahan dan terakhir penindakan,” ucap Guntur pimpinan rombongan KPK.

“Pendidikan karakter yang kita sebut dengan program Jumat Bersepeda Kaka, yang harus ditanamkan ke anak-anak kita. Saya yakin kalau itu terjadi, maka kita bisa keluar dari negara yang tingkat korupsinya tinggi. Kita ingin masyarakat kita cerdas dan kesejahteraan meningkat,” tegas Guntur.

Sekretariat Deputi Bidang Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat berharap, dengan seluruh rangkaian kegiatan Roadshow Bus KPK selama 2 hari di Kabupaten Lampung Selatan, dapat memberikan keberlanjutan edukasi antikorupsi untuk seluruh masyarakat setempat.

“Saya titipkan kepada Bupati dan seluruh Forkopimda serta Camat dan Kepala Desa, agar Lampung Selatan menjadi lebih lebih baik. Selamat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Bus KPK semoga bapak/ibu serta masyarakat dapat mengambil banyak manfaat dalam kegiatan Roadshow Bus KPK 2022, Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi di Kabupaten Lampung Selatan,” pungkasnya. santi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *