H DALBO SIAP PIMPIN DESA WANAKERTA

oleh -249 views
PURWAKARTA, HR – Berbekal dukungan masyarakat Desa Wanakerta, Kecamatan Bungursari, Purwakarta, H. Muhamad Somad yang beken dipanggil H. Dalbo, siap didaulat maju dalam bursa Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang direncanakan serentak di 87 desa di Kabupaten Purwakarta pada Juni mendatang.

H. Dalbo siap maju dan bertekad memajukan desanya. Ia pun optimis akan memenangkan pertarungan bursa Pilkades di desanya. ”Berbekal dukungan kompak masyarakat saya bertekad siap maju di pilkades Wanakerta dan memajukan desa ke arah yang lebih baik,” papar H. Dalbo pada HR dalam sebuah perbincangan di kedimanya di Kampung Warung Haji, Desa Wanakerta.
Nama H. Dalbo sudah sangat dikenal di desanya. Tak heran bila kemudian dukungan mengalir deras dan mendapat kepercayaan di hati masyarakat untuk membenahi wilayah yang berlokasi di zona industri ini ke arah yang lebih maju ke depan.

Optimisme H Dalbo sejurus lurus dengan harapan warga di desanya. Karena bukan mustahil jika sosok yang maju dan tidak punya karakter seperti H. Dalbo, desa yang potensial ini tidak akan dirasakan dampak kesejahteraannya oleh masyarakat desa.
“Jangan sampai masyarakat hanya jadi penonton, kami ingin adanya zona industri ini bisa membawa perubahan besar bagi perekonomian warga, bila nanti saya ditakdirkan Allah memimpin desa ini saya akan tata pengelolaanya sehingga semua masyarakat ekonominya bisa meningkat pesat,” janji ketua karang taruna di Desa Wanakerta ini.
H. Dalbo menjelaskan bahwa di bidang infrastruktur untuk Desa Wanakerta masih perlu pembenahan. Yakni perbaikan jalan lingkungan (jaling) perbiakan saluran air (drainase) umum maupun akses pertanian, perbaikan sarana ibadah masjid dan musholla dan rumah tidak layak huni bagi warga yang tidak mamapu. Semua program ini mendapat perhatian untuk segera dijalankan bagi pemerihatanya nanti.
”Program perbaikan sarana prasarana infrastruktur di desa ini perlu mendapat perhatian utama dukungan penuh masyarakar, bila roda pemerintahan nanti saya yang akan jalankan, semoga dengan adanya program ini pembanguanan desa akan terwujud dengan baik,” harap suami dari Hj.Lina Yuliana ini.
Untuk membangun infrasrtuktur, kata H. Dalbo, bantuan akokasi danan desa (ADD) dari pemerintah pusat bisa dimanfaatkan untuk perbaikan sarana fisik desa, sehingga ke depan Desa Wanakerta ini bisa terlihat lebih dari sebelumnya. “Dengan demikian kesejahataraan masyarakat juga bisa meningkat,” tandasnya.
Desa Wananakerta, Kecamatan Bungursari, Purwakarta menjadi potensial bagi investor dalam menanamkan investasinya karena wilayah ini masuk kategori zona industri di wilayah Purwakarta, yang tentu saja berdampak besar bagi perekonomian masyarakat setempat.
H. Dalbo yang merupakan tokoh masyarakat di wilayah itu, menjelaskan terkait adanya zona industri di wilayah hukum di wilayahnya harus berdampak besar bagi kemajuan perekonomian dan pembangunan desa.

”Wilayah zona industri yang potensial dalam pemasukan desa setempat harus diimbangi pula kesejahteraan masyarakat, percuma saja bila angka penggaguran tidak bisa berkurang dengan banyaknya pabrik di wilayah ini,” kritiknya. ■ tim

Tinggalkan Balasan