Guru Baik Pandai Mendidik dan Siap Dikritik

oleh -679 views
Drs. Marjohan M.Pd bersama siswa/i peserta OSN.

PAGARALAM, HR – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pagaralam mengelar kegiatan Olimpiade Sains Nasional (OSN) SD Tingkat kota Pagaralam.

Pembukaan OSN SD ini dilaksanakan di Aula TK SD Model Kota Pagaralam, dihadiri Pengawas SD, Kepala Sekolah SD, dan Tenaga pendidik serta guru pembimbing, Rabu (14/3).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pagaralam Drs. Marjohan M.Pd kepada teman-teman wartawan mengatakan kegiatan OSN SD tingkat Kota Pagaralam ini diikuti 30 peserta, yang mewakili SD Tingkat Kota Pagaralam.

kegiatan ini bertujuan menyeleksi siswa berbakat di bidang Sains untuk ke tingkat Propinsi Sumatera Selatan. Tiap kecamatan terdiri dari 6 siswa, dengan total keseluruhan 30 peserta mata pelajaran Matematika dan IPA.

Menurutnya pihak Disdikbud Kota Pagaralam memberi apresiasi yang tinggi kepada para kepala sekolah dan guru jurusan Matematika dan IPA yang telah berhasil membina anak didiknya, sebagai peserta untuk mengikuti OSN SD Tingkat Kota Pagaralam tahun ini.

“OSN SD ini, adalah even sebagai ajang menyeleksi peserta didik yang memiliki potensi atau bakat bidang akademik, terutama pelajaran matematika dan IPA.

untuk siswa-siswi yang berhasil juara I, II dan III dari masing-masing mata pelajaran. Nantinya akan mewakili kota Pagaralam bersaing di OSN tingkat Propinsi Sumatera Selatan,” jelas Marjohan.

Untuk siswa-siswi yang yang akan mengikuti OSN di tingkat propinsi nanti, kita berharap dapat dibina secara serius oleh guru pendampingnya, sehingga diharapkan siswa-siswi bisa mengharumkan nama kota Pagaralam, dan melaju ketingkat Nasional,” imbuhnya.

Loading...

Marjohan mengingatkan guru yang baik itu adalah guru yang pandai mendidik dan siap dikritik untuk menjadikan siswa-siswinya cerdas, berprestasi, dan berkarakter. jauhari gunawan

Tinggalkan Balasan