Gubernur Lampung Berikan Tujuh Penghargaan Pada BLHD Lamsel

oleh -187 views
LAMSEL, HR – Kerja keras yang telah dilakukan Badan Lingkungan Hidup Daerah ( BLHD) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) dalam kurun waktu satu tahun terakhir ini patut diberikan apresiasi. Bagaimana tidak, dengan kerja keras yang dilakukannya.

Ditemui diruang kerjanya belum lama ini, Kepala Badan Lingkungan Hidup Daerah Kabupaten Lamsel Drs, Eddyar Saleh mengungkapkan, bahwa penghargaan yang berhasil diraih Kabupaten Lamsel dari Gubernur Lampung itu, tidak terlepas dari peran serta masyarakat dalam bidang lingkungan hidup, serta kerja keras yang dilakukan pemerintah dalam hal pengelolaan lingkungan hidup.
“Berhasilnya Kabupaten Lamsel menerima tujuh penghargaan dari Gubernur Lampung tersebut, bukan berarti menjadikan kepuasan bagi kita, tapi justru hal itu menjadi tantangan untuk kita lebih baik lagi dimasa masa mendatang. Kita jangan merasa jumawa dengan penghargaan yang kita raih ini, tapi justru dengan penghargaan ini akan membuat kita semakin giat meningkatkan kinerja untuk lebih baik lagi dimasa-masa mendatang,” ucapnya.
Tujuh penghargaan dari Gubernur Lampung untuk Badan Lingkungan Hidup Daerah Kabupaten Lamsel tersebut diantaranya, penghargaan kategori penyelamatan lingkungan hidup, kategori perintis lingkungan, kategori peraih penghargaan Adipura, kategori penerapan NSPK Pengawasan Lingkungan Hidup, kategori Kinerja Komisi AMDAL, pelaksanaan Administrasi Penyusunan Profile Menuju Indoneaia Hijau (MIH) dan tingkat serapan karbon, serta optimalisasi pemanfaatan Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk Laboratorium Lingkungan Hidup.
Serlain itu terdapat juga dua penghargaan yang diraih masyarakat, yakni penghargaan kategori penyelamat lingkungan yang diraih oleh perusahaan tempat pariwisata Bakrie Land Krakatau Nirwana Resort, serta katagori perintis lingkungan yang diraih oleh Broto Rangai Lingkungan.
Dikatakan Edyar Saleh, disaat BLHD menerima tujuh pengharagaan, dihari yang sama Bupati Lamsel H. Rycko Menoza juga memberikan sepuluh (10) penghargaan Adiwiyata untuk siswa-siswi sekolah dasar dan SMP berupa piagam dan uang pembinaan. “Tentu saja penghargaan dari bupati itu sebagai bentuk perhatian beliau kepada para siswa- siswi yang mampu berprestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Lamsel,” pungkasnya. ■ santi

Tinggalkan Balasan