Gong Perdamaian Dunia dari Indonesia untuk Kolombia

oleh -218 views
JAKARTA, HR – Rasa terima kasih atas dukungan Pemerintah dan masyarakat Indonesia terhadap proses perdamaian di Kolombia terus berdatangan dari berbagai pihak di Kolombia. Sebagai wujud dukungan tersebut, Gong Perdamaian Dunia dari World Peace Comittee atas nama Pemerintah Indonesia akan diserahkan kepada Pemerintah Kolombia, khususnya Pemerintah Provinsi Boyaca di Jarillon del Lago Sochagota, Kota Paipa, Provinsi Boyaca. Tempat dan waktu acara penyerahan Gong tersebut disepakati pada saat kunjungan kerja Duta Besar Trie Edi Mulyani beserta jajarannya ke daerah Provinsi Boyaca.
Pada kunjungan kerja tersebut, Dubes RI diterima oleh Gubernur Boyaca, Mr. Carlos Andrés Amaya Rodríguez, Sekretaris Daerah untuk Hubungan Internasional, Mrs. Yuly Maribell Figueredo de Rondón, dan Walikota Paipa, Mr. Yamit Noe Hurtado Neira. Peletakkan Gong di daerah Provinsi Boyaca dikarenakan Boyaca merupakan daerah bersejarah dalam proses kemerdekaan Kolombia dan merupakan provinsi yang banyak dikunjungi oleh wisatawan oleh karena kedekatan geografis dari ibu kota Bogota.
KBRI akan memanfaatkan acara peresmian Gong Perdamaian tersebut dengan menampilkan seni dan budaya Indonesia melalui Peragaan Busana desainer Indonesia yang akan berkolaborasi dengan desainer dari daerah Boyaca. Pertukaran Budaya tersebut rencananya akan dilaksanakan oleh KBRI Bogota bekerja sama dengan organisasi Miss Mundo Colombia dan Pemerintah Kota Paipa, Provinsi Boyaca.
Pemberian Gong Perdamaian Dunia merupakan wujud nyata dukungan Indonesia terhadap proses perdamaian di Kolombia. Diyakini, perdamaian di Kolombia akan membuka banyak peluang kerja sama antara kedua negara terutama di bidang perdagangan, investasi dan pariwisata. kevin manurung


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan