Gempa M 5,8 Guncang Sukabumi BPBD Himbau Masyarakat Waspada

oleh -76 views

SUKABUMI, HR – Gempa berkekuatan 5,8 magnitudo yang terjadi pada pukul 07.50 WIB di Kota Sukabumi Assessment tentang dampak gempa terus dikumpulkan mengingat getaran gempa Sukabumi itu sangat terasa.

“Diinformasikan kejadian gempa 5,8 magnitudo yang terjadi tadi pagi pukul 07.50 WIB dan kedalaman 122 kilometer, Alhamdulillah di Kota Sukabumi sampai dengan pukul 08.40 WIB kami belum menerima laporan kerusakan yang diakibatkan oleh gempa tersebut,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi Imran Wardhani, Kamis (8/12/2022).

Imran mengatakan, pemantauan di lapangan masih terus dilakukan dengan melibatkan setiap unsur kewilayahan termasuk TNI dan Polri. “Namun kami tetap memantau, berkoordinasi dengan teman-teman wilayah kelurahan, kecamatan dan juga para seluruh aparatur TNI dan Polri untuk memantau wilayah Kota Sukabumi,” ucapnya.

Pihaknya mengimbau apabila ada dampak yang dirasakan oleh masyarakat harap segera melaporkan kondisi tersebut kepada BPBD untuk segera ditindaklanjuti. Dia akan terus memperbarui informasi dampak gempa ini dalam kurun waktu satu jam mendatang.

“Apabila ada laporan atau informasi bisa segera laporkan kepada kami untuk segera ditindaklanjuti, perkembangan akan kita update satu jam ke depan,” katanya

Loading...

Laporan sementara kejadian dampak gempa berkekuatan 5,8 magnetudo yang masuk sampai pukul 10.58 WIB yakni rumah retak dengan alamat RT 01/13 kelurahan Subangjaya kecamatan Cikole atas nama Ayi Abidin. Serta Ampig rumah dan kanopi depan rusak alamat RT 01/04 Kp. Cikundu Hilir kelurahan Cikundul kecamatan Lembursitu atas nama bapak Uus dan kanopi atap rumah atas nama Enung. ida

Tinggalkan Balasan