Gelar Aksi May Day, FBTPI akan Berkoordinasi dengan Polri

oleh -499 views

JAKARTA, HR – Dalam rangka melakukan aksi damai saat May Day, Selasa (1/5/2018), di depan Istana Merdeka, Federasi Buruh Transportasi Pelabuhan Indonesia (FBTPI) berencana menggerakkan anggotanya dari kawasan Jakarta Utara.

Ketua FBTPI, Abdul Rosyid, mengatakan sekitar 500 anggota yang bergerak antara lain perwakilan buruh transportasi di kawasan pelabuhan Tanjung Priok, Kawasan Berikat Nusantara (KBN) Marunda dan Cakung, serta buruh di sejumlah depo gudang penumpukan peti kemas.

“Rencana kami seperti biasa akan berkumpul di Pos IX Pelabuhan Tanjung Priok dari titik-titik kumpul kemudian menggunakan sepeda motor atau bis untuk berpartisipasi menuju ke arah Monas (depan patung kuda),” ujar Rosyid, Jumat (27/4/2018) pagi kepada media.

Tuntutan para buruh disebutkannya sama seperti tahun sebelumnya yakni terkait Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 78 Tahun 2015 tentang Pengupahan demi menjamin kesejahteraan buruh.

“Kita melakukan aksi damai may day ini tanpa ada embel-embel politis, murni untuk menyuarakan aspirasi buruh di Indonesia khususnya di sektor transportasi.

Dalam melakukan aksi, kami pun siap mendukung aparat khususnya POLRI agar jalannya aksi tetap damai dan tertib,” tuturnya.

Loading...

Pihaknya juga tengah memperjuangkan nasib 82 buruh supir di Gunung Sahari yang sudah bekerja puluhan tahun namun saat terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) tidak mendapatkan hak pesangon dengan melakukan aksi solidaritas. krisman

Tinggalkan Balasan