Gedung Utama Universitas Kapuas Mulai Dikerjakan

oleh -59 views
Gedung Utama Universitas Kapuas Mulai Dikerjakan.

SINTANG, HR – Universitas Kapuas (Unka) satu-satunya Universitas di Sektor Timur Kalimantan Barat yang terletak di kabupaten Sintang secara geografis sebagian berbatasan dengan Negara Malaysia, khusus Serawak. Gedung Utama berdiri di Desa Baning Kota Kecamatan Sintang Jalan YC Oevang Oeraray, sedang dilaksanakan pembangunan tahap satu, Selasa (5/10/21).

HR menemui manager lapangan CV Garuda Berkat P Alianto, Liong, mengatakan, sesuai kontrak yang ditanda tangani tertanggal 20 September 2021 nomor kontrak 602.1/07/SPK /PPK – P4 BGD KAB/DPR KP -STG/IX /2021.

Terkait dengan pekerjaan ini mengucapkan terima kasih kepada Dinas Perkim, Yayasan Melati dan Unka, serta PT Primakaria Perkasa yang sudah ikut serta mendukung dan mengawasi pekerjaan ini, yang pada sampai dengan hari ini konfirmasi dengan HR, dengan progres pekerjaan yang sudah mencapai kurang lebih 40 persen dari total seluruh pekerjaan yang akan dilaksanakan.

Dalam kesempatan ini juga Liong menambahkan akan menyelesaikan pekerjaan sesuai batas waktu yang telah ditetapkan, pungkasnya.

Kemudian Agus Taryanto Marketing dari PT Primakarya Perkasa sebagai Suplaier Material yakni, minipile, Ready Mix mengatakan, siap mensuplai dan mendukung kegiatan ini. Material sesuai mutu dan spesifikasi yang dibutuhkan, minipile dengan mutu K-350.

Rektor Unka, Dr Antonius SHut, MP mengatakan, pelaksanaan Gedung Utama Unka, lantai tiga diperuntukkan sebagai ruang auditorium, lantai dua ruang kuliah, lantai satu sebagai ruang Rektorat serta pelayanan lainnya. Ruang perkuliahan saat ini sudah penuh.

Sementara ini sedang mengajukan Prodi baru sehingga sangat memerlukan tambahan ruang kuliah. Peningkatan ruang kuliah beriringan dengan peningkatan SDM (Sumber Daya Manusia).

Loading...

Saat ini ada 5 orang dosen sedang studi lanjut program Dotoral, salah satunya mendapat beasiswa LPDP (Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan) dari Kementerian Keuangan RI. “Tahun depan (2022) akan ada tiga dosen yang akan melanjutkan studi program Doktor,” jelasnya. tim

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.