Gedung SDN Cengkareng Barat 07/08 Jakbar jadi Percontohan

JAKARTA, HR – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan 95 gedung sekolah yang baru direnovasi. Pembangunan dan rehabilitasi Kantor Dinas Pendidikan dan gedung sekolah di Jakarta memakan total dana sebesar Rp 2.058.753.199.327.

Selain 95 gedung sekolah, Pemprov DKI Jakarta juga merenovasi 2 gedung asrama di SMAN 69 Pulau Pramuka dan SMKN 63 Jakarta Selatan serta gedung kantor Dinas Pendidikan.

Gubernur DKI Jakarta berharap dengan renovasi gedung sekolah ini dapat meningkatkan mutu pendidikan bagi siswa-siswi di Ibukota, sehingga terbentuk karakter anak bangsa yang baik.

“Ini adalah tempat menumbuhkan karakter, menumbuhkan kegiatan yang positif. Semua harus memiliki karakter pembelajaran, gurunya, tenaga kependidikan, siswanya, orangtuanya. Sekolah adalah tempat untuk terus menerus belajar,” ujar Anies dalam sambutannya di SDN Pondok Labu, Jakarta Selatan.

“Bagi semua yang belajar tinggikan cita–cita, kerja keras, kerja cerdas. Semua yang jadi cita-cita bukan hanya tercapai tetapi juga terlampaui,“ katanya.

Berikut rincian 98 gedung yang diresmikan yaitu 5 gedung SLB, 71 SD, 16 SMP, 1 SMA, 1 SMK, 1 degung Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM), 2 asrama dan 1 gedung kantor.

Loading...

Enam diantara 95 sekolah tersebut menjadi sekolah percontohan yakni SMP 59 Jakarta Pusat, SDN Lagoa 01/02/05 Jakarta Utara, SDN Cengkareng Barat 07/08 Jakarta Barat, SDN Pondok Labu 01/ 05 Jakarta Selatan, SDN Susukan 09 Jakarta Timur dan SDN Pulau Untung Jawa 01 Kepulauan Seribu. jm

Tinggalkan Balasan