Gebyar Pasar Ramadhan 1444 H Produk UMKM Bantu Kebutuhan Masyarakat

oleh -149 views
oleh
Gebyar Pasar Ramadhan 1444 H Produk UMKM Bantu Kebutuhan Masyarakat.

SUKABUMI, HRWakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri  Mewakili Bupati yang didampingi  Sekretaris Dinas Industri dan Perdagangan Dani Tarsoni, Membuka Secara Resmi Gebyar Pasar Ramadhan 1444 H yang ditandai dengan pengguntingan pita,  Bertempat di Komplek Terminal Pasar Cibadak Kecamatan Cibadak, Selasa (28/03/23).

Kegiatan yang digelar oleh Himpunan  Pengusaha Mikro kecil dan Menengah Indonesia diikuti oleh 120 orang peserta dan diiaksanakan selama 24 hari sampai dengam tanggal 20 April 2023 dengan tujuan untuk memajukan UMKM yang ada di kabupaten Sukabumi.

Diawal sambutannya Wakil Bupati menyampaikan rasa bangga  atas terselenggaranya acara ini yang diisi dengan kegiatan edukatif, produktif, dan sosial sehingga banyak memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Pada giat Bazar  ini para pengusaha mikro-kecil  dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk mengenalkan produk-produk hasil karyanya secara lebih dekat dengan masyarakat. Sebaliknya, masyarakat pun bisa terbantu dalam penyediaan makanan dengan berbagai menu, utamanya untuk berbuka puasa dengan harga yang lebih terjangkau,” ucapnya.

Lebih lanjut Wabup menyampaikan Dalam upaya mewujudkan UMKM bisa naik kelas sehingga semakin bertambah kuat dan maju, maka Saya minta kepada HIPMIKIMDO agar terus bersinergi dengan segenap jajaran perangkat daerah di Kabupaten Sukabumi serta institusi/lembaga/asosiasi terkait lainnya sehingga kita dapat menyelesaikan permasalahan struktural yang dihadapi oleh pelaku UMKM selama ini. permasalahan dimaksud antara lain kualitas SDM, pendanaan, kualitas dan kontinuitas produk, dan pemasaran serta perluasan pangsa pasar UMKM-nya.

“Terobosan-terobosan yang dilakukan seperti tersebut dapat mengantarkan masyarakat Kabupaten Sukabumi sejahtera lahir-batin, terutama di kalangan para pelaku usaha bahkan diyakini dapat menjadi daya ungkit yang sangat kuat terhadap pencapaian misi ke dua pemerintah daerah sebagaimana ditetapkan dalam RPJMD 2021-2026, yakni: ”Meningkatkan Produktivitas dan Daya Saing Ekonomi Berbasis Agribisnis dan Pariwisata Berkelanjutan” yang nantinya keberhasilan pencapaian misi tersebut secara otomatis dapat mendorong pula terhadap upaya kita bersama dalam pencapaian terwujudnya Kabupaten Sukabumi yang Religius, Maju, dan Inovatif Menuju Masyarakat Sejahtera Lahir-Batin,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan  pula penyerahan bantuan sosial bagi anak yatim dan lanjut usia oleh Wakil Bupati Sukabumi.

Turut mendampingi dalam kesempatan tersebut Sekretaris Dinas Industri dan Perdagangan, Kabid UKM DPKUKM, Camat Cibadak, Lurah Cibadak serta undangan lainnya. ida

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *