Forwat Gelar Raker Pertama

oleh -244 views
TANGERANG, HR – Rapat kerja Forum Wartawan Tangerang (Forwat) yang pertama dibuka oleh Ketua PWI Kota Tangerang, Agus Lasmita, Sabtu (16/5) di Mega Mendung, Bogor. Peserta terdiri dari para wartawan media cetak, media elektronik dan media online dengan mengusung thema “Evaluasi Eksistensi Kinerja Pewarta Tangerang”.
Agus Lasmita dalam sambutan mengatakan, kiranya Forwat tidak hanya sekedar Forum Wartawan Tangerang yang dapat dikenal oleh teman-teman wartawan lain di Tangerang Raya, melainkan harus dapat menunjukkan eksistensi serta profesional dalam menjalankan fungsinya.
“Selalu menjungjung tinggi kode etik dan memelihara kesatuan dan persatuan para pewarta khususnya di Tangerang. Selamat dan sukses buat Forwat,” katanya.
Ketua Forwat, Andi Lala dengan tegas mengungkapkan, kemerdekaan berpendapat, berekspresi dalam dunia jurnalistik merupakan hak azasi manusia yang dilindungi undang-undang. Oleh karena itu, kemerdekaan pers adalah salah satu sarana masyarakat untuk memperoleh informasi dan komunikasi yang sejatinya untuk meningkatkan dan membangun kualitas kehidupan masyarakat.
“Atas dasar itu, Forwat dibentuk sebagai wadah berekspresi para pewarta yang beretika dan selalu menyampaikan informasi yang objektif. Walaupun Forwat baru seumur jagung, namun telah mendapat respon positif dari berbagai kalangan, mari terus berkarya, harus lebih semangat lagi dan tunjukkan Forwat yang beretika, propesional, serta menjaga hubungan yang baik kepada sesama pewarta khususnya di Tangerang Raya. Jangan pernah takut dalam menegakkan kebenaran, kita bersatu maka kita kuat,” ungkapnya. ■ darma

Tinggalkan Balasan