BPN Jakut Optimalkan Pelayanan Masyarakat

oleh -248 views
JAKARTA, HR – Untuk meningkatkan kinerjanya, Kepala Kantor Pertanahan Nasional (BPN) Jakarta Utara, Admiral Faizal berupaya mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.
Pengoptimalan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat diantaranya, pelayanan Larasita, One Day Service (Layanan selesai sehari), hingga pelayanan akhir pekan (Weekend Service ). Sedangkan dalam pelayanan akhir pekan sendiri, ada 28 Jenis pelayanan yaitu, pengecekan sertifikat hak atas tanah, peningkatan hak atas tanah untuk rumah tinggal dari Hak Guna Bangunan menjadi Hak Milik untuk Rumah Sangat Sederhana/Rumah Sederhana, Surat Keterangan Pendaftaran Tanah (SKPT), pendaftaran blokir, dan hapusnya hak tanggungan-roya.
“Program ini adalah sesuai dengan yang dicanangkan oleh pemerintah yang dituangkan melalui keputusan Kementerian Agraria sekaligus untuk meminimalisasi pengurusan melalui pihak ketiga” terang Admiral.
Admiral berharap dengan adanya pelayanan-pelayanan tersebut masyarakat Jakarta Utara dapat lebih mudah dan cepat dalam pengurusan serfitikat tanah. ■ edi

Tinggalkan Balasan