FKKS 69 Siap Wujudkan Jabar Juara Lahir Bathin Melalui Kreativitas dan Inovasi

oleh -532 views
oleh
FKKS 69 Siap Wujudkan Jabar Juara Lahir Bathin Melalui Kreativitas dan Inovasi.

SUKABUMI, HRForum Komunikasi Kepala Sekolah 69 Jawa Barat menggelar acara Seminar Pendidikan dengan tema “Peran Kepala Sekola Dalam Mewujudkan Jabar Juara Lahir dan Bathin”, Selasa (23/01/2024).

Acara  digelar di Hotel Balcony Kota Sukabumi,  turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Drs. Wahyu Mijaya, SH., M.Si. serta para anggota FKKS 69 Jabar yang terdiri Kepala SMA, SMK dan SLB se-Jawa Barat.

Ditemui usai acara, Kadisdik Jabar, Drs. Wahyu Mijaya, SH., M.Si. mengatakan, ada beberapa hal yang disampaikan kepada para Kepala Sekolah dalam acara tersebut, antara lain, bagaimana mengelola sekolah dengan segala kebaikan dan potensinya.

Kemudian tentang bagaimana cara menginspirasi para guru agar mampu berkreasi dan berinovasi, selanjutnya, bagaimana mencari sekaligus menumbuhkan potensi dari siswa.

Menurutnya, jika potensi sekolah yang ada dikelola dengan baik dan para siswanya sendiri sudah memiliki tujuan serta tahapan – tahapan rencana pencapaian yang ingin diraihnya, maka hal ini akan memberikan kesempatan yang lebih baik bagi mereka.

“Jadi saya harapkan rencana hidup yang sudah dimiliki oleh masing – masing siswa ini terus digali oleh kepala sekolah dan guru – gurunya,” ucap Wahyu.

Sementara Ketua FKKS 69 Jabar, Dr. Dudung Nurullah Koswara, M.Pd mengatakan, ketika 69 kepala sekolah yang terdiri dari kepala SMA, SMK dan SLB ini diangkat, bersama dengan beberapa kepala sekolah satu angkatan lainnya, DNK (sapaan akrabnya) berinisiatif membentuk sebuah forum komunikasi yang bertujuan untuk bertukar pikiran sebagai upaya menciptakan kepala sekolah yang kreatif dan inovatif.

“Setiap tahun forum ini mengadakan diskusi mendalam, agar terus berkembang, kita ingin menunjukan bahwa ini adalah angakatan terbaik, dan itu bisa dibuktikan dengan berbagai raihan penghargaan baik ditingkat regional maupun nasional,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan penyerahan piagam penghargaan oleh Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat kepada para kepala sekolah berprestasi, antara lain,

  1. Lina, S.Pd., M.T. – SMAN 1 Padalarang Bandung Barat senagai Juara 1 Tingkat KS Se-KCD VI.
  2. Dr. Dudung N.K. M.Pd. – SMAN 1 Parungpanjang Kan Bogor,
  3. H. Nono Sudarsono, S.Si., M.Pd. – SMAN 1 Cilimus, Tingkat KS KCD X,
  4. Dr. H. Yonandi, S.Si., M.T – SMAN 1 Tasikmalaya, dan
  5. H.Toto Warsito, S.Ag.M.Ag. – SMAN 1 Bantarujeg Majalengka.
  6. Hj Enok Nurjamah, M.Pd
  7. Muhammad Alwi,MT.TR.PI
  8. Hj.Eris Garini.ida

Tinggalkan Balasan