Fantastis Gedung Kantor Kejari Megah dan Mewah, Habiskan Uang Rakyat Rp7,2 M

oleh -213 views
Gedung Kantor Kejari Bale Bandung
BANDUNG, HR – Gedung Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Bale Bandung yang terlihat besar, megah dan mewah ternyata menghabiskan biaya hanya sebesar Rp 7,2 miliar. Gedung kantor tersebut diresmikan oleh Jaksa Agung RI, HM Prasetyo pada hari Selasa, 12 Mei 2015.
Dalam pidato sambutannya, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bale Bandung, Rubiyanti SH menyebutkan bahwa pembangunan gedung kantor Kejari Bale Bandung menghabiskan anggaran Rp 7,2 miliar dengan luas bangunan seluas 1900 meter persegi dan selesai dibangun pada tanggal 30 September 2014.
Jika dibandingkan dengan pembangunan gedung atau kantor-kantor pemerintah di Jawa Barat, biaya pembangunan gedung kantor Kejari Bale Bandung termasuk murah dan efisien.
Kasubagbin Kejari Bale Bandung, Eko Ramdhani Mahardiko S.Kom yang dikonfirmasi HR, (20/5) mengatakan tidak mengetahui mengenai biaya pembangunan karena dirinya bukanlah Pejabat Pembuat Komitmen (PPK). “Saya tidak tahu karena saya bukan PPK-nya. PPK-nya tetap dipegang oleh ibu Elia selama 2 tahap,” kata Eko.
Elia SH sebelumnya adalah Kasubagbin Kejari Bale Bandung, yang dipindahkan menjadi Kasubag keuangan di Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, sejak awal tahun 2014. Elia SH menjadi Pejabat Pembuat Komitmen pada proyek pembangunan gedung kantor Kejari Bale Bandung selama dua tahap yaitu tahun anggaran 2013 dan tahun anggaran 2014. ■ pem

Tinggalkan Balasan