Empat Hakim PN Pasir Pengaraian Alih Tugas

ROKAN HULU, HR – Mahkamah Agung (MA) RI hari ini secara Nasional melakukan mutasi besar-besaran kepada setiap Pengadilan Negeri (PN) yang terdapat di seluruh Indonesia (15/10).
Pelepasan
Hakim Pengadilan Negeri (PN) Pasir Pengaraian Alih Tugas
Untuk Pengadilan Negeri (PN) Pasir Pengaraian Kabupaten Rokan Hulu, sedikitnya empat hakim dipindah tugaskan ke beberapa kabupaten di Riau, dan termasuk diluar pulau Sumatra. Serta seorang Panitera dan dua orang staf bertugas bagian panitra dan keuangan di Pengadilan Negeri (PN) Pasirpangaraian Rokan Hulu (Rohul) menjalani alih tugas.
Adapun empat Hakim yang menjalani alih tugas, yaitu Lia Yuwannita SH,MH alih tugas menjadi Hakim di PN Kabupaten Siak, Petra Jeanny Siahaan SH,MH alih tugas ke PN Rengat, Kabupaten Inhu, Risca Fajarwati SH alih tugas ke PN Kabupaten Siak. Sedangkan Anastasia Irene SH alih tugas ke PN Bangkalan, Jawa Timur.
Sementara untuk dua pegawai lain yang menjalani alih tugas, yakni Panitera, Sekretaris PN Pasirpangaraian Hj.Ice Herawati SH alih tugas sebagai Panitera di PN kabupaten Rohil, Sedangkan Kaur Keuangan PN Immanuel Rismawati SE,Ak alih tugas menjadi staf PN Kabupaten Pelalawan.
Humas PN Pasir Pangaraian,Feri Irawan, mengatakan, alih tugas merupakan hal biasa dilakukan di lingkungan Pengadilan. Apa lagi mutasi atau pindah tugas ini dilakukan secara nasional oleh Mahkamah Agung yang dilakukan di setiap Pengadilan Negeri, baik tingkat kabupaten maupun tingkat provinsi. Pasca empat Hakim dimutasi, saat ini tinggal dua hakim fungsional dibantu oleh ketua dan wakil ketua PN Pasirpangaraian.“Dalam waktu dekat ini ada dua hakim yang alih tugas ke PN Pasirpangaraian, satu dari Rengat dan satu lagi dari Tembilahan. Namun baru aktif pada awal November nanti, dan kegiatan pindah tugas hakim tersebut di salah satu hotel di Rokan Hulu,”jelasnya, Kamis (15/10) kepada wartawan.
Sementara itu, salah seorang hakim yang dimutasi, Anastasia Irene mengutarakan, dirinya menangis, berat meninggalkan tempat tugasnya. “Orang-orang yang berada di PN baik dan bisa diajak kerja sama, serta saling suport memberikan dukungan,”tuturnya.
Ia berharap agar hakim-hakim yang baru, yang akan menjadi hakim di Pengadilan Negeri Pasir Pangaraian untuk bisa beradaptasi dengan lingkungan kerja barunya, sehingga terciptanya kebersamaan dan kekompakan. ds

Tinggalkan Balasan