Empat Calon Bupati – Wabup Berikrar Bersama

oleh -635 views

GARUT, HR – Sehubungan masuknya hari kampanye pertama pada pilkada serentak tahun 2018, keempat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Garut yakni pasangan incumbent H. Rudy Gunawan SH, MH, MP – dr. H. Helmi Budiman, pasangan H. Iman Alirahman – Dedi Hasan Bahtiar, pasangan Suryana – Wiwin, dan pasangan H. Agus Hamdani GS, S.Pdi – Pradana Aditya Wicaksana, Kamis pagi (15/02), berkampanye bersama di halaman Mapolres Garut Jl. Sudirman, Karangpawitan, Jawa Barat.

Kampanye Damai “siap kalah siap menang” yang digelar dihalaman mapolres Garut oleh KPUD Garut, kamis (15/02), guna pendeklarasian keempat para calon bupati dan wakil bupati Garut agar berkomitmen bersama dalam menjaga keamanan, kenyamanan dan kondusifitas selama berkampanye/mempromosikan pasangan calon masing-masing di Kabupaten Garut.

Pada deklarasi pilkada damai tersebut turut dihadiri oleh Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna, S.IK, Dandim 0611 Garut Letkol Inf. Asyraf Aziz, S.Sos, Korem 062 Tarumanagara, Kejaksaan Negeri Garut, KPUD Garut, Bakorwil, para pejabat pemerintah, para tokoh ulama, parpol, ormas/OKP, Forkopimda dan ratusan personil gabungan (TNI, Polri).

Ketua KPUD Garut, Hilwan Fanaqi, mengatakan, mengawali kampanye pertama, Kamis (15/02), kita bersama sama hadir dihalaman mapolres Garut tidak lain menggelar kegiatan kampanye deklarasi pilkada damai dan selanjutnya berakhir pada tanggal 23 juni 2018.

“Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, ini bukan merupakan hajat KPU, tapi ini merupakan hajat demokrasi rakyat dimana KPU hanya diamanatkan oleh Undang-undang sebagai penyelenggara saja,” ujarnya.

Hilwan menambahkan, saat ini kita secara bersama tentunya akan bersepakat menjalani kampanye damai “siap menang siap kalah”, siapapun yang terpilih nanti dan menang menjadi Bupati dan Wakil Bupati Garut merupakan kemenangan rakyat Garut, bukan kemenangan pribadi, golongan maupun parpol.

Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna, S.IK didampingi Dandim 0611 Garut Letkol Inf. Asyraf Aziz, S.Sos, mengatakan, kegiatan deklarasi kampanye bersama ini sengaja digelar, karena sebagai bentuk komitmen bersama dalam menjalankan pilkada serentak tahun 2018 di Kabupaten Garut yang terkendali dan kondusif.

Loading...

“Kami selaku pihak keamanan bertekad dari awal dengan segenap jiwa dan tenaga bersepakat menjaga keamanan dan kenyamanan di Kabupaten Garut karena kita TNI Polri netral. Lahirkan pilkada serentak di Kabupaten Garut tahun 2018 yang berkualitas, sehingga nantinya melahirkan seorang pemimpin yang berkualitas pula, tetap jaga kondusifitas, tunjukan bahwa masyarakat Garut dewasa. Junjung tinggi sportivitas, hindari pelanggaran hukum, tawarkan program masing-masing paslon kepada masyarakat, siapapun yang menang tolong hormati dan hargai, boleh beda pendapat beda pilihan tapi hati tetap satu,” ujar Kapolres. deni

Tinggalkan Balasan