Early Morning Kanim Jakut Inovasi Pelayanan Baru

oleh -217 views
JAKARTA, HR – Early Morning (pelayan pagi) dua kali seminggu di Kantor Imigrasi Klas I Jakarta Utara mendapat sambutan positif dari masyarakat.
Hasil wawancara HR Selasa (6/9/16) sejumlah masyarakat yang sedang melakukan pengurusan paspor mengatakan bahwa pelayanan pagi hari Cukup membantu.
Seperti halnya dikatakan Yuliadi yang datang dari Bandung ke Jakarta hendak memperpanjang paspor nya mengatakan bahwa dengan adanya pelayanan pagi dapat mempermudah kerjanya.
“Dengan adanya pelayanan pagi ini kita dapat mempercepat kinerja. Saya punya dua tujuan datang ke Jakarta,yakni memperpanjang paspor dan melaaksaanan tugas kantor ke Bekasi. Jadi setelah pengurusan paspor selesai nanti akan melanjutkan pekerjaan ke Bekasi”, kata Yuliadi.
Menurutnya sudah ke 2 kali ini perpanjangan paspor nya. Dulu dilakukan di Surabaya. Yuliadi mengatakan bahwa pelayanan elektronik baru di Jakarta dan Surabaya.
Demikian pula pengakuan Ibu Amanda. Amanda datang bersama anaknya Fernando untuk pembuatan paspor baru. Menurut Amanda, Fernando masih sekolah SMU maka dengan adanya pelayanan pagi mbuat waktunya sempat untuk mengurus paspor. Karena siang akan masuk sekolah. Amanda dan Fernando tinggal di Jl. Gedung Panjang, Jakarta Utara.
Demikian juga pengakuan Ling-Ling yang memperpanjang paspor cucunya Samuel 5 tahun, pada umumnya membantu. Tetapi menurut Ling Ling Yang tinggal di Sunter, Kec. Tanjung Priok, Jakarta Utara, mengatakan layanan lamban.
“Dulu saya ngurus paspor cepat. Sekarang jadi lambat. Tadi saya belum sempat masak. Ternyata sampai sekarang belum kelar. Saya no 38, belum dipanggil panggil” ucaknya mengeluhkan.
Iyus Dedi putra, (29) warga Tanah Merah, KEC. KOJa mengaku cukup terbantu. Dedi mengaku membuat paspor baru dalam rangka persiapan saja.
Kasi Lantaskim ketika hendak dikonfirmasi terkait jumlah pemohon dengan adanya Early morning tidak bersedia. Melalui staafnya mengatakan agar HR mengajukan Surat resmi.
Tetapi Kabag Umum Muhammad mengatakan pelayanan dibuka mulai jam 6 WIB setiap Selasa dan Jumat. Sementara Kasi Informasi Pudji Hidayatun mengatakan bahwa Early morning inovasi pelayanan di tahun 2016 untuk mempermudah masyarakat mengurus paspor. thomson g









(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan