Dukung Gerakan Penghijauan, Kapolda Sulbar Tanam Pohon di Sepanjang Jalan Ateri

oleh -26 views
Dukung Gerakan Penghijauan, Kapolda Sulbar Tanam Pohon di Sepanjang Jalan Ateri.

SULBAR, HR – Sulitnya menemukan lahan hijau di perkotaan tidak terlepas dari perkembangan zaman yang semakin moderent, tampak dimana-mana berdiri kokoh gedung-gedung pencakar langit.

Dampaknya tentu mengarah pada polusi dan kolusi hingga pada ancaman banjir karena kurangnya lahan hijau diperkotaan. Olehnya itu, perlu adanya perhatian khusus pada gerakan penghijauan di perkotaan. Penghijauan merupakan suatu upaya untuk mengembalikan dan meningkatkan efektivitas lahan agar dapat berfungsi dengan baik dan secara optimal.

Sebagai pengatur tata air untuk mencegah banjir maupun untuk melindungi lingkungan yaitu mencegah timbulnya pencemaran.

Hal ini disampaikan langsung Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharaudin Djafar, M.Si melalui Kabid Humas AKBP Hj. Mashura saat melakukan aksi tanam pohon di sepanjang jalan arteri dalam rangka mendukung penghijauan lingkungan bersamaan dengan gerakan mamuju mapaccing bersama pemerintah daerah, Jumat (1/11/19).

Loading...

Nampak dalam kesempatan tersebut ketua Bhayangkari PD Sulbar beserta pejabat utama Polda Sulbar ikut menggelorakan penghijauan lingkungan dengan masing-masing menanam pohon di sepanjang jalan arteri. tia

Tinggalkan Balasan