Dua Siswi Klungkung Kembali Boyong Medali di Tingkat Nasional

oleh -188 views
BALI, HR – Siswa-siswi di Kabupaten Klungkung terus mengukir prestasi, baik dibidang akademik maupun non akademik. Hal ini terungkap setelah dua orang siswa didampingi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Klungkung, I Nyoman Mudartha, melakukan audiensi dengan Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta, di Ruang Kerja Bupati Klungkung guna menyampaikan laporan hasil setelah mengikuti lomba di tingkat Nasional, Kamis (17/11).
Kadisdikpora dan Bupati Klungkung
Kadisdikpora Kabupaten Klungkung, I Nyoman Mudarta, saat mendampingi siswa tersebut menjelaskan, dua siswa tersebut berhasil memboyong dua piala dalam lomba Apresiasi Sastra Siswa Sekolah Dasar Tahun 2016 yang diselenggarakan oleh pusat yaitu Kementrian Pendidikan. Acara tersebut yang diselenggarakan di Bogor pada 8 sampai 11 November 2016 lalu.
Lebih lanjut, Mudartha mengatakan Kabupaten Klungkung mengirim tujuh orang siswa, namun hanya dua orang siswa berhasil memperoleh juara di tingkat Nasional. Putu Jyotiar Prema Putri (11) siswa kelas VI SDN 1 Semarapura Kangin berhasil memboyong juara III dalam lomba menulis Cerpen Pemula dengan judul Srombotan Kangkung sedangkan Luh Panca Chaira Prasetya (11) siswa kelas VI SDN 1 Semarapura Kangin memperoleh juara Harapan I dalam lomba Cipta Syair dengan judul Ciptakan Wadah Cinta Sesama.
“Dua siswa tersebut berhasil meraih juara setelah bersaing melawan 1.670 peserta lomba se-Indonesia di tingkat Nasional,” jelas Mudarta.
Semetara itu, Bupati Klungkung Nyoman Suwirta merasa bangga dengan prestasi yang diraih para siswa-siswi di Kabupaten Klungkung. Apalagi dalam lomba yang diselenggarakan oleh pusat, Klungkung berhasil memperoleh juara dan bahkan Klungkung merupakan Kabupaten satu-satunya dari Bali yang memperoleh juara tersebut.
Disamping itu, Bupati Suwirta juga berpesan kepada siswa yang memperoleh juara untuk bisa menjadi contoh dan bisa memberikan yang terbaik kepada siswa-siswi yang lainnya dan selalu menanamkan rasa rendah diri maupun rendah hati. Bupati Suwirta juga mengucapkan selamat kepada dua siswa tersebut.
“Selamat sudah meraih prestasi dan sudah mengharumkan nama Klungkung di tingkat Nasional,” imbuh Bupati Suwirta.
Lebih lanjut dikatakan, kualitas pendidikan di Kabupaten Klungkung sudah terlaksana dengan baik atas semangat dan dukungan dari guru maupun akademisi yang sudah memiliki rasa kepedulian yang tinggi terhadap sektor pendidikan. ans


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan