SDN Duri Kosambi 04 Pagi Ikuti Lomba Sekolah Sehat Tingkat Jakbar

JAKARTA, HR – SDN Duri Kosambi 04 Pg Jakarta Barat mengikuti ajang Lomba Sekolah Sehat ( LSS) 2016 tingkat Kota Jakarta Barat.
Maryati SPd Kepala SDN 
Duri Kosambi 04 Pg (Hijab kuning)
Hadir pada kesempatan tersebut antara lain Asisten Kesejahteraan Rakyat Seko Administrasi Jakarta Barat, Kasudin Jakarta Barat Satu (JB I) HM Roji, Kasie Pendidikan Kecamatan Cengkareng Jakarta Barat Gunarko, Tim penilai Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat kota Administrasi Jakarta Barat, para Kepala Sekolah dan Dewan guru.
Tim penilai dan para undangan disambut kedatangannya dan dimeriahkan dengan tarian– tarian, marching band, pencak silat, pramuka dan lain – lain yang dipersembahkan oleh siswa SDN Duri Kosambi 04 Pg Jakarta Barat.
“Dengan adanya Lomba Sekolah Sehat ini diharapkan siswa dan guru termotivasi, kan kalo sekolah bersih enak dipandang dan saya berharap tidak ada lombapun kita harus hidup sehat dan kegiatan lomba ini adalah kerja tim dari para guru, siswa, pihak Kelurahan, Puskesmas dan lingkungan,“ ujar Maryati SPd selaku Kepsek SDN Duri Kosambi 04 Pg Jakarta Barat.
Suasana penyambutan 
Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat
Kasudin Jakarta Barat 1 (JB I) HM Roji dalam sambutannya mengharapkan semoga SDN Duri Kosambi 04 Pg dapat maju ke tingkat provinsi bahkan tingkat Nasional.
Kemudian ia mengumumkan empat sekolah yang terpilih mengikuti Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat provinsi DKI Jakarta yaitu TK Bhakti (Kemanggisan), SDN 04 (Semanan), SMPN 225 (kalideres) dan SMAN 65 (Kebon Jeruk). Keempat sekolah ini terpilih mengikuti LSS tingkat provinsi karena unggul dalam kebersihan dan penataan lingkungan serta memiliki kualitas pendidikan yang baik.
Menurut Tim Penilai dalam penyampaiannya terkait LSS yang digelar rutin setiap tahunnya. Sekolah harus tampil sehat baik dalam pelayanan pendidikan maupun pada lingkungan yang ada. Adapun tim juri yang terdiri dari 14 tim penilai yang terdiri dari Kementrian Lingkungan Hidup (KLH), Sudin Komunikasi Informatika & Kehumasan, Kesejahteraan Sosial (Kesos), Dikmental, Sudin Kesehatan, Sudin Kelautan Pertanian & Ketahanan Pangan, Sudin Kebersihan, Sudin Olahraga, PMI dan lain – lain.
Mudah–mudahan bisa memotivasi kita semua khususnya guru dan Kepala Sekolah ke depan Lomba sekolah Sehat (LSS) menjadi bagian dari yang diprioritaskan sebagai program Kepala Sekolah. jm


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan