Dua Petugas PPSU Dikeroyok Saat Tertibkan Spanduk Liar

oleh -250 views

Loading...

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

JAKARTA, HR – Dua orang petugas penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) di Kelurahan Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, Nur Hasan (31) dan M Firdaus (23), dikeroyok sejumlah pemuda, Minggu (5/6) malam.
Peristiwa tersebut berawal ketika kedua petugas PPSU itu mencopot sedikitnya 15 spanduk yang melanggar ketertiban umum di ruas jalan kelurahan Duri Kosambi.
Kedua orang korban yang sebagai petugas penanganan sarana dan prasarana umum (PPSU) bersama saksi lain yang dipimpin langsung Lurah Duri Kosambi Irwansyah Alam, sedang membersihkan spanduk yang tidak sesuai dengan Perda Nomor 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum.
Spanduk-spanduk berisi promosi sebuah apartemen itu kemudian dibawa ke kantor kelurahan. Sejumlah orang tak dikenal yang menggunakan atribut ormas sudah menunggu di kantor kelurahan.
Lurah Duri Kosambi Irwansyah Alam, yang melihat dua petugas PPSU itu dikeroyok, langsung melerai dan para pelaku langsung pergi. Setelah memukuli kedua orang korban dengan membabi buta, memukul dan menendang badan dan bagian kepala korban.
Kedua korban didampingi Irwansyah Alam, kemudian melaporkan kasus pengeroyokan tersebut ke Polsek Cengkareng. Akibat pengeroyokan tersebut, kedua korban mengalami sejumlah luka di tubuhnya. Nur Hasan menderita luka lecet dan memar pada punggungnya, sedangkan korban M Firdaus luka lecet dan memar pada perut dan paha kanan.
Polsek Cengkareng mengamankan lima orang terduga pelaku berinisial HI, MR, AF, MH, dan AF pada Senin siang.
Dihalaman depan kantor kelurahan Duri Kosambi, Cengkareng Jakbar satu unit grobak sampah bermotor rusak dan sudah terpakir sekitar 1 bulan lebih. Belum ada perbaikan dari instansi terkait. didit/jamal

Tinggalkan Balasan