DPRD Kota Sukabumi Meminta Pemkot Evaluasi PSBB

oleh -38 views
DPRD Kota Sukabumi Meminta Pemkot Evaluasi PSBB.

SUKABUMI, HR – DPRD Kota Sukabumi meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi segera melakukan sejumlah evaluasi terkait pemberlakukan pembatasan sosial skala besar (PSBB) yang sudah memasuki hari keempat.

Anggota Komisi I DPRD Kota Sukabumi, menjelaskan, Pemkot Sukabumi harus mengevaluasi kembali agar PSBB itu bisa berjalan sesuai tujuannya, terutama mengenai pergerakan orang di pusat perkotaan. “Petugas seharusnya melakukan penetrasi tanpa pandang bulu. Namun tidak kemudian melakukan penutupan toko-toko. Tapi harus diatur lagi agar tidak terjadi kerumunan seperti yang diberitakan oleh media massa beberapa waktu lalu,” katanya.

Dalam melakukan penertiban dalam pelaksaaan PSBB tersebut lanjut dia, perlu adanya ketegasan untuk mengurangi kerumanan di pusat perkotaan, akan tetapi harus dengan cara-cara yang humanis.”Semestinya petugas itu ikut menjaga pertokoan yang memang diprediksikan sering membludak. Atur agar jaga jarak dan biarkan mereka mengantri, sambil berikan himbauan, terkait upaya pencegayan Covid-19,” ucapnya.

Ia menjelaskan, berkaitan dengan pemberlakukan PSBB tersebut harus tersosialisasikan secara sempurna sampai pelosok masyarakat, dengan melibatkan RT dan RW dalam sosialisasi kepada masyarakat.”Kebanyakan masyarakat telah mengetahui terkait penerapan PSBB tapi teknis nya dilapangan seperti apa tidak tahu. Itu juga harus intens sosialisasi di masyarakat,” ucapnya.

Loading...

Pihaknya berharap, penerapan PSBB yang dilaksanakan Pemkot Sukabumi tersebut dapat berjalan dengan lancar, sehingga penyebaran Covid-19 dapat segera berakhir. ida

Tinggalkan Balasan