DPRD Gelar Video Conference Pada HUT ke-106 Kota Sukabumi

oleh -278 views
DPRD Gelar Video Conference Pada HUT ke-106 Kota Sukabumi.

SUKABUMI, HR – Perayaan HUT Kota Sukabumi kali ini tidak seperti biasa nya, “Meski palaksanaan tidak seperti biasa, namun langkah ini untuk menjaga kesehatan sesuai dengan protokoler kesehatan di tengah mewabahnya virus corona,” kata Sekretaris DPRD Kota Sukabumi, Asep L. Sukmana.

Momen hari jadi Kota Sukabumi, yang ke-106 tanpa ada perayaan apapun. Namun dimaknai oleh Pemerintah Daerah dan DPRD dengan rasa syukur, karena berada di tengah situasi mewabahnya penyebaran virus corona (Covid-19).

Pada momen HUT tersebut, DPRD Kota Sukabumi hanya melaksanakan video conference (Vicon) bersama Pemkot Sukabumi dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), karena biasanya digelar rapat paripurna, namun kali ini tidak.

Sekretaris DPRD Kota Sukabumi, Asep L. Sukmana mengatakan, meski dilaksanakan sederhana, tidak mengurangi rasa hormat dan khidmat, pihaknya mengucapkan selamat HUT Kota Sukabumi ke-106. “Meski palaksanaan tidak seperti biasa, namun langkah ini untuk menjaga kesehatan sesuai dengan protokoler kesehatan di tengah mewabahnya virus corona,” kata Asep di sela vicon, Rabu (1/04/2020).

Asep mengatakan, untuk hari jadi tahun ini juga tidak dilaksanakan rapat paripurna karena kondisi yang tidak memungkinkan. Hal itu juga hasil kesepakatan bersama. “Kalau menggelar Paripurna itu, bersama seluruh anggota DPRD pastinya mengundang lebih dari 25 orang dan melanggar protokoler kesehatan. Kegiatan diganti dengan memberi ucapan lewat media sosial, ini akan lebih terbuka kepada seluruh masyarakat,” ujarnya.

Dirinya berharap, pada usia yang ke-106 ini, masyarakat Kota Sukabumi diberikan kesehatan dan kesejahteraan. Dan pemerintah bisa terus memberikan pelayanan yang lebih baik untuk masyarakat. Pihaknya juga menerapkan sistem Work From House kepada para bawahannya. Memang pada kegiatan hari ini, pegawai diminta untuk hadir dalam momen hari jadi. ida

Tinggalkan Balasan