Diluar Kecamatan Teweh Tengah di Kecamatan Lainnya Ada PDP dan ODP Covid-19

oleh -233 views
Diluar Kecamatan Teweh Tengah di Kecamatan Lainnya Ada PDP dan ODP Covid-19.

MUARA TEWEH, HR – Diluar Kecamatan Teweh Tengah, Tiga Kecamatan Ini Juga Punya PDP atau ODP Covid-19. Ini data terbaru penyebaran corona virus disease (Covid-19) di Kabupaten Barito Utara. Ternyata pasien dalam pengawasan (PDP) dan orang dalam pengamatan (ODP) juga ditemukan di Kecamatan Teweh Baru, Lahei Barat, dan Teweh Selatan. Bukan hanya di Kecamatan Teweh Tengah.

Data Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Barut, Rabu (01/04/2020), memperlihatkan jumlah PDP lima orang tersebar di Kecamatan Teweh Tengah tiga orang dan dua orang di Kecamatan Teweh Baru. Sedangkan total ODP 15 orang dengan lokasi penyebaran di Kecamatan Teweh Tengah 10 orang, Kecamatan Teweh Baru dua orang, Kecamatan Lahei Barat dua orang, dan Kecamatan Teweh Selatan satu orang.

Dari data tersebut, terlihat ada penyebaran yang lumayan signifikan, terutama di Kecamatan Teweh Baru, sekarang ada dua PDP dan dua ODP, padahal per 30 Maret 2020 masih nihil, sesuai dengan paparan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Barut.

Loading...

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Barut Siswandoyo, menegaskan tidak ada satu pun pasien positif corona di Kabupaten Barut. Sedangkan dari lima yang berstatus PDP, dua orang dinyatakan negatif dan tiga orang masih menunggu hasil pemeriksaan lab di Jakarta. “Juga tidak ada seorang pun PDP yang dirawat di RSUD Muara Teweh. Semua PDP dirujuk ke Palangka Raya,” ujar pria yang juga Plt Kepala Dinas Kesehatan di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan ini. mps

Tinggalkan Balasan