DPRD Barito Utara Prihatin dengan Rusaknya Sejumlah Jalan Usaha Tani di Pedesaan

oleh -323 views
DPRD Barito Utara Prihatin dengan Rusaknya Sejumlah Jalan Usaha Tani di Pedesaan.

MUARA TEWEH, HR – Iqbal Reza Erlanda, anggota DPRD Barito Utara, sangat prihatin dengan kondisi rusaknya sejumlah jalan usaha tani (JUT) diwilayah Desa Rimba Sari Trans 52, 53 dan 54, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara (Barut), Kalimantan Tengah (Kalteng), hal ini menjadi perhatian serius anggota DPRD Barut, serta mendesak agar pihak Pemerintah Daerah segera memperbaiki.

Karena atas rusaknya JUT yang berujung terkendalanya proses transportasi hasil pertanian masyarakat diwilayah tersebut. Selain itu menghambat masuknya bahan logistik bagi para petani. “Anggota parlemen Barut ketika saat melakukan kegiatan reses baru-baru ini, terpantau kondisi jalan usaha tani kondisi saat ini keadaannya rusak parah. Dengan kondisi jalan yang rusak, sehingga kendaraan yang mengangkut hasil pertanian warga terjebak dalam kubangan lumpur. Dengan keadaaan jalan usaha tani rusak, sehingga perlu mendapat perhatian serta penanganan serius dari pihak pemerintah daerah,” tegas Iqbal Erlanda, Rabu (12/02/2020).

Loading...

Diminta kepada Dinas terkait kabupaten Barut, untuk bisa membantu para petani di wilayah trans dalam upaya perbaiakan akses jalan dimaksud, agar usaha para petani untuk menjual hasil pertaniannya lancar dan tanpa hambatan dengan dan secara otomatis akan berdampak positif terhadap perekonomian masyarakat, khususnya masyarakat petani yang tinggal di Desa Rimba Sari, Desa Trans 52, Trans 53 dan Trans 54. mps

Tinggalkan Balasan