DPRD Bandung Kunker ke Kota Sukabumi

oleh -269 views
SUKABUMI, HR – Beberapa waktu lalu, Komisi D DPRD Kabupaten Bandung melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kota Sukabumi. Rombongan dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bandung Jajang Rohana.
Rombongan diterima Wakil Ketua II DPRD Kota Sukabumi Kamal Suherman, Ketua Komisi III DPRD Kota Sukabumi Gagan Rachman Suparman dan sejumlah anggota Komisi III DPRD Kota Sukabumi, serta Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi Dian Sucianti, bertempat di ruan rapat Paripurna DPRD Kota Sukabumi.
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bandung, Jajang Rohana mengatakan, kunker ini dalam rangka study banding khususnya bidang pendidikan, karena Kota Sukabumi banyak meraih prestasi dalam bidang tersebut, melalui berbagai program yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi. “Yang sangat menarik di Kota Sukabumi ada pelatihan skill untuk siswa SMK, serta sangat bermanfaat sebagai bekal kelak setelah selesai sekolah. Selain itu, kerja sama antara sekolah dengan perusahaan dan industri pun cukup baik dan sinergis,” ucapnya.
Pada dasarnya kualitas pendidikan di Jawa Barat hampir merata, namun masing-masing daerah memiliki keunggulan. Diharapkan, melalui kunker ke Kota Sukabumi ini dapat menambah wawasan, untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Bandung.
Dengan mencontoh berbagai program dan kebijakan, termasuk regulasi dan anggaran yang dilakukan oleh Kota Sukabumi. Karena berbagai program dan kebijakan harus ditunjang oleh regulasi dan anggaran yang memadai, untuk diimplementasikan secara optimal.
Sementara Wakil Ketua II DPRD Kota Sukabumi, Kamal Suherman, menjelaskan, capaian pendidikan Kota Sukabumi dengan Kabupaten Bandung tidak jauh berbeda. Namun Kota Sukabumi memiliki keunggulan pada program dan kebijakan, serta regulasi dan anggaran. Sehingga banyak meraih prestasi dan penghargaan dari pemerintah pusat.
Ketua Komisi III DPRD Kota Sukabumi Gagan Rachman Suparman menjelaskan, kemitraan antara Komisi III DPRD Kota Sukabumi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi cukup baik dan sinergis, serta senantiasa berkomitmen dan berupaya optimal mendorong berbagai program pendidikan, terutama dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan kepada segenap lapisan masyarakat.
Demikian pula mengenai pengawasan dan komunikasi sudah berjalan dengan baik dan lancar, sehingga berbagai informasi yang berkaitan dengan pendidikan dengan cepat diperoleh. ■ ida

Tinggalkan Balasan