DPC AWPI Kota Sorong Resmi Terbentuk

SORONG, HR – Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (DPC AWPI) secara resmi terbentuk di Kota Sorong, Rabu 24/07.

Wadah yang menaungi para insan pers ini telah melaporkan keberadaaannya sebagai salah satu organisasi wartawan kepada Kesbangpol Kota Sorong, hal ini dibuktikan dengan telah terbitnya Surat Keterangan Melapor nomor 220/62/M/2020 yang dikeluarkan oleh Kesbangpol Kota Sorong. Langkah yang dilakukan oleh DPC AWPI Kota Sorong merupakan upaya membangun budaya tertib organisasi yang memang menjadi landasan normatif dan yuridis bagi organisasi agar eksistensinya bisa diketahui dan berjalan dengan baik.

Sesuai keterangan yang disampaikan kepada wartawan Harapan Rakyat, Ketua DPC AWPI Kota Sorong, Elieser Singerin sangat mengapresiasi Instansi pemerintah dalam hal ini Kesbangpol Kota Sorong yang telah memberikan pelayanan dengan sangat maksimal.

“Dengan waktu yang cukup singkat, terhitung 5 hari dari memasukkan berkas/dokumen organisasi, nomor registrasi resmi telah dikeluarkan oleh instansi Kesbangpol dan dengan demikian telah sah kami diakui sebagai organisasi di Kota Sorong,” tegasnya.

Elieser singerin mengucapkan terima kasih atas kerja sama, kerja keras dan kerja cepat yang dilakukan oleh jajaran pengurus DPC AWPI Kota Sorong dan kepada DPD AWPI Papua Barat yang mengawal proses terbentuknya kepengurusan tingkat cabang dengan sangat maksimal. “Ini adalah kerja keras kita bersama dalam berkoordinasi, membangun konsolidasi yang masif dan mengurus dokumen/berkas organisasi yang dibutuhkan, sehingga persyaratan untuk melapor ke kesbangpol bisa selasai dengan cepat,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPD AWPI Provinsi Papua Barat, Rulaf Siletty menyampaikan rasa bangganya atas kinerja jajaran DPC AWPI Kota Sorong, “dengan telah terdaftarnya DPC AWPI Kota Sorong membuktikan bahwa organisasi ini telah mendapatkan tempat dan respon yang baik oleh pemerintah,” tuturnya.

Loading...

“AWPI adalah mitra pemerintah dan memiliki peran sebagai sosial kontrol terhadap pemerintah maupun masyarakat. Karena salah satu pilar demokrasi adalah Pers, ini yang sudah menjadi tanggungjawab sekaligus visi dan misi kita,” tutupnya. as

Tinggalkan Balasan