DP4 Tercatat 100.266 jiwa

PAGARALAM, HR РDaftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) Kota Pagaralam, Propinsi Sumatera Selatan memang sudah disinkronkan dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) terakhir. Data pemilih dalam DP4 tersebut rupanya masih ada yang kacau. Dengan ditemukannya mata pemilih yang harusnya tercatat di TPS 1 di DP4 tercatat di TPS 5 atau ke tempat pemungutan suara lain.

Kasubag Program dan Data, Ramadan SIP, kepada wartawan, belum lama ini, mengatakan, DP4 Pilkada masih memiliki masalah meskipun sebelumnya sudah disinkronkan dengan DPT terakhir. Di beberapa kelurahan terdapat DP4 yang masih belum sinkron.

Bacaan Lainnya

Kelurahan itu diantaranya Kelurahan Tumbak Ulas, Tebat Giri Indah, dan Muara Siban. Ini dicontohkannya, DPT ada yang belum sinkron seperti ada pemilih yang harusnya tercatat di TPS 1 misalnya, di DP4 tercatat di TPS 5, ini masih dalam satu kelurahan.

Terkait hal tersebut diatas, pihaknya saat ini sedang melakukan pemutakhiran data pemilih (PPDP), diberikan beberapa opsi. Diantara opsi itu, dengan mencatat nama pemilih tersebut sebagai pemilih pindahan. Karena itu dia memastikan, meskipun nama pemilih tersebut masuk ke TPS lain, hak pilihnya tetap ada. Mengenai hal ini pihaknya sudah menyelesaikannya.

Loading…

Untuk jumlah mata pilih di masuk dalam DP4 Pagaralam tercatat sebanyak 100.266 jiwa. Mata pilih paling banyak berada di Kecamatan Pagaralam Selatan, dan Pagaralam Utara. Adapun mata pilih paling sedikit berada di Kecamatan Dempo Selatan. jauhari gunawan

Tinggalkan Balasan