Dongkrak Perekonomian Warga Jalan Girimukti-Jatimulya Diperbaiki

oleh -108 views
Dongkrak Perekonomian Warga Jalan Girimukti-Jatimulya Diperbaiki.

MAJALENGKA, HR – Ruas jalan Girimukti-Jatimulya yang berada di daerah Kecamatan Kasokandel, Kabupaten Majalengka kini telah kembali nyaman dilalui oleh pengguna jalan setelah mengalami perbaikan yang dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Majalengka (PUTR Majalengka).

Kepala Dinas PUTR Majalengka, Agus Tamim menjelaskan, bahwa pihaknya melakukan kegiatan tersebut merupakan wujud untuk mempertahankan kondisi jalan agar tetap berfungsi secara optimal.

Agus mengatakan, hakekatnya bahwa manfaat langsung dari adanya pemeliharaan terhadap jalan tersebut akan sangat berdampak positif dari berbagai sudut pandang.

Disamping untuk melayani kebutuhan aktivitas lalu lintas masyarakat, pemeliharaan jalan Girimukti-Jatimulya ini ditujukan pula sebagai penyokong pergerakan perekonomian masyarakat.

“Arus lalu lintas akan lancar begitu juga angkutan barang dan orang khususnya dalam menghubungkan daerah satu ke daerah lainnya menjadi semakin efisien dapat menghemat waktu dan biaya,” jelas Kepala Dinas PUTR Majalengka, Agus Tamim, Selasa (3/1/2023).

Dengan begitu, imbuhnya, akan memudahkan untuk mencapai suatu lokasi dan menghasilkan suatu tingkat kenyamanan dan keamanan yang tinggi bagi pengguna jalan.

Agus mengutarakan, bahwa pemeliharaan jalan Girimukti-Jatimulya itu didanai oleh APBD tahun anggaran 2022 dengan alokasi sebesar Rp. 199.268.000 dan dikerjakan oleh pelaksana pihak ketiga selama 45 hari kalender.

Loading...

“Jalan mempunyai peranan yang penting sebagai prasarana vital penunjang semua aktivitas. Oleh karena itu, maka diharapkan dengan adanya perbaikan ini dapat mendongkrak perekonomian masyarakat, khususnya bagi warga Girimukti dan Jatimulya,” tandasnya. lintong

Tinggalkan Balasan