DKM Masjid Al Makmur Dan SERABI Bumi Asri Bagikan 450 Paket Sembako

oleh -61 views
DKM Masjid Al Makmur Dan SERABI Bumi Asri Bagikan 450 Paket Sembako.

TANGERANG, HR – SERABI (Serasi, Ramah dan Bijaksana) bersama Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) AL Makmur membagikan sekitar 450 paket sembako ke masyarakat di sekitar lingkungan RW 16, 17 dan 18, Perumahan Bumi Asri, Kelurahan Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang, untuk peduli kemanusian, dimana mereka menjalani pola hidup sehat selama puasa di bulan Ramadan, Minggu (10/05/2020).

Pemberian sembako ini dilakukan didalam Masjid Al Makmur, warga yang datang diwakili oleh para ketua RT setempat untuk mengambil Sembako tersebut, pemberian Sembako ini merupakan tahap kedua bagi SERABI pada bulan Ramdhan ini, dimana pernah dilakukan dikediaman rumah Arif, pada Rabu 6 Mei 2020, selanjutnya tahap kedua dilakukan didalam Masjid Al Makmur, Perumahan Bumi Asri, lalu dilanjutkan nanti hari Sabtu 16 Mei 2020, dan terakhir akan dilaksanakan pada tanggal 21 Mei 2020, sebelum lebaran.

Paket sembako yang terdiri dari beras, minyak sayur, gula pasir serta telur ini hanya diberikan kepada warga dilingkungan ketiga RW saja, yang dinilai warga tidak mampu, mengingat pengaruh dampak Pandemi Covid-19 ini.

Pentolan SERABI yang juga tokoh masyarakat Perumahan bumi Asri, Purnomo, mengatakan pemberian sembako ini merupakan kegiatan rutin Kemanusian dalam berbagi kepedulian setiap bulan Ramadhan untuk warga di sekitar Perumahan Bumi Asri kelurahan kota bumi Pasar Kemis.

Dia berharap pemberian sembako tersebut mampu membantu pemenuhan kebutuhan pokok yang layak bagi masyarakat selama bulan Ramadhan.

“Bantuan paket sembako ini kami berikan hanya untuk kepeduluan kemanusian saja, serta mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan menghadapi pandemi virus corona baru (Covid-19) agar dapat bersama-sama menyambut Hari Kemenangan Idul Fitri nanti dengan sehat, baik jiwa maupun raga,” ujar Pur, sapanya, dalam keterangan kepada HR, Minggu (10/05/2020).

Sementara Sekretaris DKM Masjid Al Makmur, Khoserin, menjelaskan bahwa kegiatan pembagian sembako ini adalah atas dasar dorongan kemasian saja, karena adanya musibah wabah Covid-19, yang telah merajalela keseluruh dunia, termasuk Indoneaia ini, sehingga pihaknya bersama SERABI melakukan hal ini sudah direncanakn sebelumnya.

“Kami sangat mengapresiasi perhatian SERABI bersama DKM Masjid Al Makmur kepada warga Perumahan Bumi Asri. Pasar Kemis, dimana Bantuan sembako ini sangat diperlukan untuk memenuhi kebutuhan warga saat ini, atas kebutuhan pokok yang sehat dan memadai,” papar Sekrataris DKM masjid Al Makmur.

Selain memberikan paket sembako Ramadhan Sehat, DKM bersama SERABI juga berencana akan membagikan paket lagi nanti pada hari sebelum lebaran Idul Fitri nanti untuk masyarakat sekitar perumahan Bumi Asri.

Hal ini diakui oleh Sunardin ketua RT 02/RW 16 yang hadir pada saat pemberian Sembako di Masjid Al Makmur, mengatakan bahwa berdirinya kelompok masyarakat yang menamakan SERABI ini menjadi berkah buat warga Perumahan bumi Asri Pasar Kemis.

“SERABI ini berdiri baru Setahun, tapi kegiatan yang dilakukannya sudah banyak manfaat yang dirasakan bagi warga Perumahan Bumi Asri, dimana kami semua sudah merasakannya,” pungkas Sunardin, yang sudah 3 periode menjadi ketua RT setempat.

Loading...

Yang hadir dalam Pemberian Sembako di Masjid Al Makmur. Perumhan Bumi Asri, Pasar Kemis. diantaranya para Ketua RW dari RW 16, 17, dan 18, para ketua RT, Babinsa dari Kelurahan Kutabumi serta para Tokoh Masyarakat Setempat. juntak

Tinggalkan Balasan