Ditanya Miras, Toko Harapan Langsung Tutup

oleh -255 views
Toko Harapan yang diduga menjual miras
BUNGO, HR – Toko Harapan penjual manisan milik warga keturunan Tionghoa di Jalan H.Hanafie Pasar, Muara Bungo di samping supermarket Citra ini, diduga menjual miras. Kabar toko itu menjual miras sudah cukup lama didengar warga Muara Bungo. Bahkan tidak jarang aparat hukum di Muara Bungo menangkap para pembeli miras.
Selain di toko itu, miras juga banyak diecer di warung-warung pedesaan, meski tindakan penertiban jarang menyentuhnya. “Bukan rahasia umum lagi Pak, toko Harapan itu menjual miras dan bahkan sudah sering ditangkap dan digelandang ke kantor polisi tapi lepas lagi,” tutur sumber berita ini.
Pekan lalu menurut sumber, yang tidak bersedia ditulis namanya, melihat langsung ada beberapa orang dibawa masuk mobil petugas karena diduga ditemukan telah membeli miras.
Ketika hendak dikonfirmasi, pemilik toko Harapan tidak berada di tempat. ”Bapak sedang keluar,” kata seorang ibu separuh baya, diduga isteri pemilik toko tersebut. Sabtu (28/3) wartawan HR kembali mengkonfirmasi hal yang sama terkait miras yang dijual di toko Harapan.
Apa benar Kamis (26/3) ada miras yang diamankan oleh aparat? Dan apa benar saudara diproses? Dengan gugup pemilik toko menjawab tidak ada dan tidak benar, ”Itu tidak benar, saya tidak tahu,” jawab pemilik toko Harapan yang tak bersedia menyebutkan namanya. Usai kedatangan HR, toko Harapan yang diduga menjual miras langsung ditutup pemiliknya, meski belum jadwal tutup sebagaimana biasanya.
Sementara itu Kasatreskrim Polres Muara Bungo yang dikonfirmasi via ponsel mengaku tidak tahu adanya penangkapan para pembeli miras di toko Harapan. ”Saya tidak tahu soal itu dan tidak ada laporannya ke polres mungkin saja polsek kota,” kata Ardi Kasatreskrim sembari menyarankan untuk konfirmasi ke Polsek Kota Muara Bungo.
Maraknya miras hingga ke pedesaan, dimohon aparat penegak hukum di Muara Bungo untuk menertibkan penjualan miras baik di warung-warung maupun toko-toko dan mengusutnya bilamana ada oknum yang menjadi beking penjualan miras selama ini. ■ tim

Tinggalkan Balasan