Disparta Ajukan 3 Destinasi Wisata Sengkuyung Bumiaji

oleh -78 views
Taman Rekreasi Selecta.

SURABAYA, HR – Tahun 2019 merupakan tahun kebanggaan bagi warga Kecamatan Bumiaji, karena di tahun ini Dinas Pariwisata (Disparta) Kota Batu mengajukan tiga destinasi wisata di Sengkuyung Bumiaji untuk mengikuti penilaian Anugerah Wisata Jawa Timur.

Tiga destinasi wisata tersebut adalah dua desa budaya yakni Desa Pandanrejo dan Desa Tulungrejo, serta satu wisata buatan yakni Taman Rekreasi Selecta. “Penilaian dari Provinsi Jawa Timur akan dilaksanakan pada tanggal 9 Agustus 2019,” kata Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Imam Suryono.

Pura Luhur Giri Arjuno, Tulungrejo.

Tiga destinasi wisata ini diajukan untuk mendapatkan anugerah wisata tanpa pertimbangan. Menurut Imam, ketiga destinasi ini sangat layak mendapatkan penghargaan tersebut.

“Taman Rekreasi Selecta kita ajukan mendapatkan penghargaan, karena kunjungan wisatanya sangat tinggi, adanya pemberdayaan masyarakat dalam pengelolaannya, serta omsetnya tinggi,” kata Imam.

Kebun Strawberry, Pandanrejo.

Sementara, Desa Pandanrejo diajukan karena memiliki banyak destinasi wisata seperti Lumbung Strawberry, Tubing, Arung Jeram dan Coban Kali Lanang.

Tidak kalah dengan Desa Pandanrejo, Desa Tulungrejo juga dikenal surganya wisata. Desa ini memiliki banyak wisata alam seperti Surga yang terpendam di Bon 15, Pura Luhur Giri Arjuno, Oyot hingga wisata kuliner.

Loading...

Terlebih saat ini, seluruh warga desa di kecamatan Bumiaji sudah terhimpun dalam wadah Sengkuyung Bumiaji yang menjadi motor penggerak wisata di setiap desa. Imam memohon doa restu kepada masyarakat Kota Batu agar semua destinasi ini mendapatkan penghargaan. ian

Tinggalkan Balasan