Dinas SDA DKI Jakarta Bangun Sumur Resapan Air di Jakarta Barat

oleh -87 views
Rumur resapan air yang dibangun SDA DKI Jakarta.

JAKARTA, HR – Memasuki musim hujan seperti sekarang ini, Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta mulai membangun sumur resapan air. Seperti yang terlihat di komplek perumahan Green Garden, Kedoya Utara, Kebun Jeruk, Jakarta Barat. Sedikitnya ada 44 titik sumur resapan atau kolam modular.

Ketua RW 10 Pendi Dermawan mengatakan, kami warga perumahan Green Garden, sangat berterima kasih atas dibangunnya sumur resapan/kolam modular. Ini semua berkat aspirasi kita semua, yang disampaikan langsung ke Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto waktu itu berkunjung ke sini, “ ujar Pendi Dermawan kepada media.

“Memang Jalan Boulevard antara RW 04 dan RW 10, itu rawan genangan air, kita sebagai orang tua sangat khawatir, apa lagi yang punya anak perempuan sangat was-was, kalau pulang kerja malam hari,” ungkap Pendi Dermawan.

Ditemui dilokasi proyek, Projek Manager (PM), Dedi mengatakan, kami selaku penyedia dan konsultan PT Arvirotech, kami berharap pembangunan modular dapat berfungsi dengan maksimal.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengembalikan air hujan meresap ke tanah, artinya ada sirkulasi air. PT Arvirotech mendapatkan kegiatan ini sebesar 4800 M3 dengan anggaran sekitar Rp. 30 Milyar, diseluruh DKI Jakarta selain Pulau Seribu, dengan sistem e-Katalog,” kata Direktur Operasional, Yefie. Rabu (20/10/21).

Sementara itu, “pelaksana PT Arvirotech, Rio juga optimis pembangunan modular atau sumur resapan ini, dapat selesai akhir bulan November 2021. Dalam kurun waktu lebih kurang 2 minggu ini, progres pekerjaan sekitar 65 persen,” jelas Rio.

Loading...

Selanjutnya, Dedi berharap modular ini dapat berfungsi secara maksimal, “Sebagai sampling dan harapan program Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dapat berjalan dengan lancar dan bermanfaat banyak khususnya warga DKI Jakarta,” tambah Dedi. didit/agus

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.