Dimasa Pandemi Covid 19, Mushola Assalam Bagikan 1.200 Bungkus Daging Kurban Idul Adha 1414 H

oleh -217 views
Anak Muda Gg. Dukuh, Neroktog saat membantu penyembelihan kurban.

TANGERANG, HR – Sedikitnya ada 17 kambing dan 4 ekor sapi disembelih pada hari raya kurban, Idul Adha 1441 H. Ada 1.200 (Seribu dua ratus), bungkus daging kurban, sapi dan kambing, yang siap didistribusikan kepada warga RW 03, Musholah Assalam, Gang Dukuh, Neroktog, Pinang Kota Tangerang, Sabtu (1/08/2020).

Sholat Idul Adha 1441 H sudah kita laksanakan, maka didalamnya terdapat perintah untuk melaksanakan kurban. Kurban merupakan salah satu ibadah yang Allah SWT sunahkan, yang ditunjukan kepada hambanya yang beriman dan bertakwa.

“Kurban yang dimaksud iyalah, hewan-hewan ternak yang disembelih oleh orang yang berkurban, yang tujuannya itu mendekatkan diri kepada Allah SWT. Semua dilakukanya untuk mengharap ridho Allah SWT,” ujar Ustad Asep Nasrullah, S.Pd.I.

4 ekor sapi Mushola Assalam Gg. Dukuh Neroktog.

Allahhuakbar, Allahhuakbar, Allahhuakbar, Walillailham. “Sesungguhnya hewan kurban kalian, akan menjadikan kendaraan-kendaraan yang menyelamatkan kalian, ketika melewati jembatan sirotol mustakim. Betapa bahagianya, orang yang menjalankan keimanan dan ketakwaan Kepada Allah SWT, semua itu akan dibalas dengan pahala yang sangat besar, bukan hanya pahala didunia yang mereka dapatkan, tapi iya akan diselamatkan dari cobaan api neraka,” jelas Ustad Asep Nasrullah.

Loading...

Lain lagi apa yang dikatakan Haji Amran, perwakilan dari Alrededor Mania, yang berkesempatan tahun ini bisa berkurban sapi, antara lain rekan-rekanya. Betay, Wawan, Mukmin dan Didit, “Insya Allah, tahun depan bisa bersama-sama lagi berkurban, semoga apa yang diniatkan berkuban tahun ini, semoga rekan-rekan semua, dilipat gandakan amal ibadahnya dan diijabah oleh Allah SWT,” kata Haji Amran.
didit/agus

One thought on “Dimasa Pandemi Covid 19, Mushola Assalam Bagikan 1.200 Bungkus Daging Kurban Idul Adha 1414 H

Tinggalkan Balasan