Di Melawi Telah Hadir SMA Kristen

oleh -232 views
Yusia, S.Th M.Pd.K
MELAWI, HR – Seiring dengan tuntutan jaman dalam kehidupan, bahwa betapa pentingnya berpendidikan dan berketrampilan, Yatasan “Nalau Kasih” yang berbadan hukum akta notaris No. 104.21 Maret 2011, Kemenag No. Kw,14.7/BA.01.1/4043.2011 dan Kemenag No. Kd.14.12/05/PP.003/15198/2015, itu memilih mendirikan Sekolah Menengah Kristen (SMAK) setara SMA,SMK,MA atau sederajat SLTA.
Sekolah Menengah Atas Kristen (SMAK), tersebut resmi dibuka 31 Juli 2015 di Gedung sekolah jalan Provinsi Nanga Pinoh Kota Baru Km,5 Melawi oleh Kepala Dinas Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Melawi, H. Azharudin Nawawi. S.Ag.
Sekolah Menengah Atas Kristen (SMAK) yang memulai pendaftaran siswa barunya sejak 16 Juni sampai 18 Juli 2015 di Sekretariat Yayasan “Nalau Kasih” Jalan Provinsi Nanga Pinoh Kota Baru Km 5 Melawi itu, dalam peresmian pembukaannya juga dihadiri Camat Nanga Pinoh Drs Aimolnija MSi, anggota DPRD Melawi Alexander, Binmas Kristen Roni STh, pengurus Persatuan Guru Kristen Indonesia (Pengakri) dan sejumlah undangan.
Dalam kesempatannya, Kadis Kemenag Melawi H.Azharudin berharap SMAK yang sederajat dengan sekolah Madrasyah Aliyah dan SLTA lainnya itu agar dapat dikelola dengan baik dengan membangun kerjasama dan koordinasi yang baik antar guru dan kepala sekolah dan berkoordinasi dengan pemerintah serta Yayasan, yang dalam hal ini adalah Yayasan “Nalau Kasih” Kabupaten Melawi.
SMAK yang merupakan bagian dari program Kementerian Agama Pusat maka segala perijinannya juga dikeluarkan oleh Dirjen Kementerian Pusat itu dikepalai Rosiali S.Th. Yusia S.Th Ketua Yayasan ‘Nalau Kasih” dalam kesempatannya menyampaikan bahwa keterlibatan Yayasannya terhadap pendidikan dan menaungi Sekolah Menengah Kristen (SMAK) “Tuah Bersama” merupakan bentuk kepeduliannya dengan pentingnya pendidikan dan kemajuan pendidikan di Indonesia, maka iapun berharap kesadaran semua elemen untuk mendukung, baik Pemerintah, Lembaga-lembaga Pendidikan yang ada, termasuk Lembaga lainnya seperti Gereja dan para wali murid serta warga Masyarakat agar sekolah ters3q1ebut dapat berjalan sebagai mana mestinya.
Acara Pembukaan Sekolah Baru yang bejalan dengan hikmat, dan di penghujung acara Rosiali sebagai Kepala SMAK tersebut mengucapka beribu terima kasih kepada Kadis Kemenag Melawi yang berkenan membuka SMAK secara resmi dan kepada penyelenggara Bimas Kristen, pejabat yang hadir dan undangan, atas kehadiran dan dukungannya dalam pelaksaan pembukaan SMAK. ■ abd

Tinggalkan Balasan