Desa Sembung Tuntaskan Program Pembangunan TA 2017

oleh -329 views

BALI, HR – Pemerintah Desa Sembung, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, di tahun 2017, berhasil melaksanakan dengan maksimal Program Dana Desa, yang merupakan program dari pemerintah pusat pada tahun 2017.

Perbekel Desa Sembung, I Made Karyana,SE, beberapa waktu lalu menjelaskan bahwa Dana Desa yang telah berjalan dari beberapa tahun sebelumnya, sudah dilaksanakan sesuai aturan yang menjadi ketetapan dan membahasan, melalui rapat desa dengan pihak BPD dan LPM. Dana yang dikucurkan oleh Pemerintah Kabupaten dan Pusat, sangat membantu pemerintah desa untuk meningkatkan infrastruktur desa di Desa Sembung.

Pemerintah Desa Sembung, memang mengutamakan tranparansi dalam mengelola anggaran dan mengajak masyarakat untuk mendukung serta menyukseskan pembangunan yang ada di setiap Banjar dan Subak, sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa dan warga, maupun Subak itu sendiri.

I Made Karyana SE

“Program pembangunan dana desa bidang infrastruktur Sembung digunakan untuk pembangunan jalan desa, wantilan maupun pura serta Subak, serta kegiatan-kegiatan yang sudah dirancang oleh pihak desa maupun BPD dan LPM, kita tetap bersinergi dengan tokoh masyarakat maupun adat didalam pengelolaan Dana Desa” ujarnya.

Menurutnya, hal utama dalam pelaksanaan pekerjaan, adalah langsung dikerjakan oleh panitia desa setempat yang telah dibentuk oleh pihak Desa maupun masing-masing Banjar, sebelum dana dan pekerjaan dilaksanaka, sesuai bidang tugasnya masing-masing, sehingga semua kegiatan dapat berjalan dengan maksimal dan baik.

Walau ada beberapa pekerjan yang belum dituntaskan karena masih melakukan koordinasi dengan pihak Pemerintah Badung, melalui Dinas PUPR, pihak desa berharap program bersinergi ini akan mempermudah bisa dirasakan mamfaatnya bagi masyarakat, terutama Subak yang menjadi salah satu prioritas pembangunan di desa.

I Made Karyana, SE mengatakan Pemerintah Desa bersama dengan BPD,LPM, dan seluruh komponen desa Sembung akan berusaha menuntaskan program pembanggunan tersebut sesuai dengan keinginan yang di ajukan masyarakat, adapun pembanggunan dibeberapa Banjar maupun Subak,secara bertahap akan terus di bangun, hal ini bertujuan guna untuk memberikan kesejahtraan terhadap masyarakat pada umumnya, karena dana desa (DD) merupakan salah satu anggaran dana untuk kesejahtraan masyarakat, Sehingga dalam setiap kegiatan pembanggunan yang kita laksanakan masyarakat ikut andil dalam pelaksanaan pembanggunan.

Loading...

“Harapan saya kepada seluruh masyarakat untuk lebih meningkatkan padat karya Gotong royong, karena dengan semangat itu pembanggunan di Desa Sembung akan tercapai sempurna,” pungkasnya. ans

Tinggalkan Balasan