Desa Kembahang Butuh Drainase

oleh -246 views
LIWA, HR – Disaat musim penghujan seperti sekarang ini halaman dan pekarangan serta dibawah rumah-rumah penduduk yang berada di sepanjang jalan penghubung Desa Kembahang dengan Desa Negriratu kec. Batu Brak kerap digenangi air setinggi 15-20cm. 
Ilustrasi permukiman tanpa drainase.
Ini disebabkan sepanjang jalan ±750 M tidak adanya Drainase, yang sangat dikeluhkan oleh masyarakat, terutama yang bertempat tinggal di sepanjang sisi kiri kanan jalan tersebut. Bahkan bagi penduduk yang rumahnya berlantai rendah apabila intensitas hujanya tinggi seperti saat ini genangan air sampai masuk ke dalam rumah-rumah penduduk. 
Menurut tokoh masyarakat Kembahang (Barjawan)bahwa sudah sejak lama msyarakat menyampaikan hal tersebut kepada pihak-pihak terkait, seperti aparatur desa dan sudah sering dimasukan dalam usulan desa yang dibawa ke Musrenbang, akan tetapi hingga saat ini belum ada tanggapan atau respon positif dari pihak Pemda Lampung Barat dalam hal ini Dinas PU.
Juga telah disampaikan oleh A.Rahman Puspanegara yang juga merupakan kerabat dekat Saibatin Paksi Pak Sekala Brak Paksi Buay Bejalan Diway, bahwa Ia membenarkan keluhan-keluhan masyarakat Kembahang tersebut. 
Masyarakat Kembahang sangat mengharapkan perhatian dari pihak Pemda Lampung Barat dalam hal ini Dinas PU kiranya bisa mewujudkan pembuatan Drainase pada jalan penghubung Desa Kembahang dengan Desa Negriratu tersebut. Karena selama ini, setiap musim penghujan tiba lingkungan tersebut menjadi lingkungan kumuh dan rentan sekali akan penyebaran penyakit terutama pada anak-anak. m.suryadi

Tinggalkan Balasan