Desa Curugsangereng Berprestasi Hingga Kabupaten

oleh -188 views
TANGERANG, HR – Kepala Desa (Kades) Curugsangereng, Kecamatan Kelapadua, Kabupaten Tangerang, Banten, M Syukron, mengatakan atas kerjasama dari segenap lapisan warga, desa dipimpinnya dalam waktu singkat sudah memborong berbagai prestasi.
M Syukron
Prestasi tersebut, ungkapnya, bukan hanya untuk tingkat kecamatan Kelapadua, tapi juga sampai jenjang kabupaten Tangerang. Diantaranya, juara I lomba Tumpeng 17-an, Juara I Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) dan juara I sepakbola.
Menurut Sukron, pencapaian bergengsi tersebut, selain oleh partisipasi dan solidaritas seluruh seluruh warga, juga tak luput dari motivasi seorang tokoh masyarakat bernama Haji Edo.
“Setidaknya, dari kemauan dan kerja keras semua pihak dalam mempersatukan segenap lapisan masyarakat, menjadikan kami meraih juara Umum MTQ di tingkat Kabupaten Tangerang, juara I lomba tumpeng 17 Agustus yang diadakan kecamatan Kelapadua dan juara I lomba sepak bola tingkat kabupaten Tangerang,” terang Sukron pekan lalu.
Kades yang belum berapa lama menjabat itu saat ditemui di kantornya menjelaskan, dirinya terharu dan bangga lantaran Desa Curug Sangereng baru baru-ini juga meraih Juara I Open Turnamen Ciputra Cup ke IV tahun 2015. Bukan itu saja, Bupati Tangerang A Zaki Iskandar, saat penutupan pertandingan sepakbola turut memberikan apresiasi.
“Ini berkat kesungguhan pemain bola dari Karang Taruna Curugsangereng yang telah berlatih setiap hari Minggu. Haji Edo sebagai tokoh masyarakat pun selalu memberikan dukungan bersama pelatih bola pribumi bernama Uci Sanusi. Kami merasa tersanjung, karena bisa menyisihkan 32 tim dari desa lain se-Kabupaten Tagerang, diantaranya Rancakalapa, Bojongkamal, Panongan dan Kadusirung,” tandas Syukron. titing

Tinggalkan Balasan