BAZIS Jakpus Gelontorkan Dana Beasiswa

oleh -179 views
JAKARTA, HR – Belum lama ini, Badan Amail Zakat Infaq Sadaqoh (BAZIS) Jakarta Pusat memberikan/menyalurkan beasiswa kepada ratusan pelajar dan mahasiswa se-Jakarta Pusat, Rabu (21/10) di ruang serbaguna utama, kantor Walikota Jakarta Pusat. Dimana bantuan tersebut merupakan hasil penerimaan BAZIS dari donatur.
Walikota Jakpus dan Kepala Bazis Jakpus saat foto bersama 
penerima beasiswa.
Menurut Walikota Jakpus, Mangara Pardede, mengatakan, kegiatan penyaluran dana bantuan biaya pendidikan tersebut adalah merupakan titipan para pembayar ZIS yang selama ini diterima oleh BAZIS Jakarta Pusat. Karenanya Mangara berharap agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.
Ditambahkan Mangara, dirinya bersyukur atas kepedulian dan kesadaran masyarakat kota Jakarta Pusat saat ini sudah semakin tinggi dalam menunaikan ZIS, sehingga hasil pengumpulan ZIS di Jakpus setiap tahun mengalami peningkatan. Pencapaian ZIS tahun 2014 sebesar Rp 11.733.305.664.
Adapun rincian dana yang disalurkan untuk beasiswa yaitu untuk pelajar SMA sederajat sebanyak 165 orang, masing-masing menerima Rp 250.000 per bulan. Sementara, untuk mahasiswa sebanyak 200 orang, masing-masing mendapatkan Rp 300.000 per bulan.
Menurut Kepala BAZIS Jakarta Pusat, Nurzen mengatakan, kali ini pihaknya membagikan bantuan biaya pendidikan kepada 165 pelajar dan 200 mahasiswa total yang disalurkan untuk bantuan beasiswa pelajar SLTA sederajat dan mahasiswa tersebut sebesar Rp 1.215.000.000.
Nurzen juga berharap kepada masyarakat maupun donatur agar tidak sungkan-sungkan untuk tetap terus memberikan dan meningkatkan ZIS-nya, karena semua itu untuk kepentingan masyarakat juga dan juga kepada penerima. Hendaknya dana bantuan yang diterima dipergunakan untuk kebutuhan yang bermamfaat terutama untuk kebutuhan sekolah/kuliah. puji

Tinggalkan Balasan